SELEBRITI

Dari Ngepel Sampai Tebang Pohon, Angela Lee Ungkap Masa Kelam Saat di Penjara

Rabu, 05 Desember 2018 08:30 Penulis: Tyssa Madelina

Angela Lee cerita masa-masa kelam di penjara © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Selebgram Angela Lee resmi menghirup udara bebas setelah terjerat kasus penipuan senilai Rp 12,1 Miliar. Selama di penjara, wanita yang juga akrab dikenal sebagai Barbie Jowo itu juga harus menjalani pekerjaan yang berbeda jauh dari kesehariannya. Ditemui oleh awak media, Angela pun menceritakan sekelumit masa-masa kelamnya saat berada di balik jeruji besi.

"Pertama-tama aku disuruh tebang pohon, jadi naik tangga. Ya aku jalani, terus ngepel satu gedung, rematik langsung pegal. Tapi habis aku jalani aku bisa kok, ngepel bisa, sikat WC bisa, macul ya bisa, apa aja bisa deh," ujar Angela Lee, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/12).

Meski mudah beradaptasi, Angela tak menampik kalau pada awalnya ia merasa ketakutan setengah mati. Menjalin pertemanan dengan para tahanan lain adalah salah satu yang membuatnya semakin kuat dari hari ke hari.

"Hari pertama aku masuk tuh kayak aduh seram banget tempatnya ya. Tapi ternyata aku di situ juga berteman sama teman-teman yang hukumannya lebih tinggi, mereka kasusnya juga lebih berat. Mereka tuh bisa menghadapi semuanya dengan strong. Aku banyak belajar dari mereka sih," jelasnya.

1. Cocok Dengan Makanannya

Berbeda dengan pengalaman narapidana lain yang tidak nafsu makan selama menjalani hukuman, Angela Lee justru tak merasa kesulitan. Meski penampilan luarnya terkesan glamour, Angela justru tak pernah pilih-pilih kalau urusan makanan.

"Saya sih makan apa aja. Semenjak di Polres itu saya udah belajar makan sih. Dari dulu memang saya suka makan warteg. Sama sekali (nggak ada masalah). Saya malah punya teman satu orang bule, dia makan sayur asam nambah dua kali. Berarti enak dong," ungkap Angela Lee.

2. Ambil Hikmah

Lewat pengalaman hidupnya, Angela Lee mengaku dapat banyak pelajaran penting. Salah satunya dengan belajar bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan selama ini.

"Hikmah yang pertama kebebasan itu mahal harganya. Jadi setelah aku bebas, aku benar-benar bertanggung jawab sama hidupku. Atas segala tingkah lakuku, supaya aku nggak mengulangi kesalahan yang sama. Soalnya aku di sana tidur juga nggak ada kasur kan, benar-benar kapok," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING