SELEBRITI

Demi Betrand Peto, Ruben Onsu dan Sarwendah Sampai Jalani Tes Kejiwaan

Jum'at, 10 Januari 2020 13:10 Penulis: Rahmi Safitri

Keluarga Ruben Onsu © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ruben Onsu pernah mengatakan bila proses mengasuh Betrand Peto sebagai anak cukup panjang dan berliku. Sayangnya suami Sarwendah ini enggan terlalu detail menjelaskan apa dan bagaimana saja prosedurnya

Ternyata, Ruben tidak hanya menjalani sidang serta mengurus dokumen-dokumen saja. Karena ada syarat di mana dirinya dan Sarwendah harus menjalani tes kejiwaaan.

"Saya sama Wendah harus ikuti pemeriksaan tes kejiwaan. Saya lewati itu hampir seharian, menjawab sebanyak 500 pertanyaan. Masing-masing 500 pertanyaan. Dan itu saya lewati meski cukup sulit karena saya mencintai anak ini. Istri saya juga amat mencintai anak ini," kata Ruben saat mengisi acara Konser Luar Biasa: Indonesia Viral Ambyar di Studio 6 Emtek, Jakarta Barat, Kamis (9/1/2020).

 

1. Tinggalkan Acara TV

Ruben Onsu mengaku beberapa kali harus meninggalkan program yang dipandu. Semua demi menjalani syarat-syarat untuk mendapatkan hak mengasuh anak yang berasal Nusa Tenggara Timur tersebut.

"Inilah pertama kali saya cerita kenapa kalau ada apa-apa sama dia (Betrand) saya nangis, saya memang lebih cengeng, Wendah lebih kuat. Saya tanya kok panjang ya prosesnya, tapi itulah yang harus saya lalui. Beberapa acara TV harus saya tinggalkan demi ikuti beberapa proses," imbuhnya.

2. Ganti Kehamilan

Saking panjang dan lelahnya, Sarwendah menganggap proses tersebut sebagai ganti kehamilan Betrand Peto. Sehingga begitu prosedur terpenuhi, ia telah genap menjadi seorang ibu.

"Sampai istri saya bilang 'Saya tidak ikut melahirkan anak ini, proses berat ini adalah proses melahirkan'. Itulah kenapa proses ini nggak kami share di TV, karena saya hanya ingin orang melihat kebahagiaannya saja," tutup presenter multi talenta tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING