SELEBRITI

Denny Cagur Baru Tahu Sang Ibunda Sudah Siapkan Kain Ihramnya Sendiri Sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 20 Januari 2021 21:16

Denny Cagur / Credit: Instagram - dennycagur

Kapanlagi.com - Denny Cagur masih dalam kondisi berduka. Hari Senin (18/1) kemarin, sang ibunda yang bernama Mamah Eny meninggal dunia karena penyakit diabetes yang telah lama bersarang dalam tubuhnya.

Sebagai seorang anak, Denny rupanya baru mengetahui bahwa sang bunda telah mempersiapkan segala sesuatu sebelum ia meninggal. Denny menyebutkan bahwa almarhum ibunya, Eny Sumatni menyimpan lima kain batik hingga kain ihramnya dalam sebuah tas koper.

"Kalau mama sih sebenarnya sudah mempersiapkan ini ya. Jadi saya sendiri baru tahu ternyata ada satu koper yang sudah disiapkan sama mama," ungkap Denny Cagur saat ditemui usai pemakaman ibunya, TPU Tipar, Depok, Jawa Barat, Selasa (19/1).

"Di situ isinya ada batik 5, kain ihram yang pernah dipakai sama mama, sama kain panjang yang pesen mama kalau mama nggak ada batiknya ambil dari sini, pakaiin kain ihram yang ini, terus nanti penutup paling atasnya pakai kain ini, kain hitam ada bordiran tulisan doa-doa. Saya pun anaknya baru tahu," lanjutnya.

1. Sudah Siapkan Sejak Lama

Denny mengetahui hal tersebut dari asisten pribadi sang almarhumah. Bahkan kain dan ihram tersebut sudah disiapkan sejak lama.

"Yang ngasih tahu asprinya mama yang biasa nemenin mama, mama udah nyiapin ini waktu itu pernah ngomong. Ternyata mama almarhum sudah menyiapkan jauh-jauh hari untuk ini, jadi benar-benar mama sudah mempersiapkan semuanya," ujarnya.

2. Minta Maaf Wakili Sang Ibunda

Selain itu, salah satu personel dari grup lawak Cagur ini juga mengungkap rasa sedihnya karena sudah ditinggal kedua orang tuanya. Meski begitu, Denny pun memohon agar semua kesalahan baik disengaja atau tidak disengaja yang pernah dilakukan oleh almarhumah agar diberikan maaf yang sebesar-besarnya.

"Sangat merasakan kehilangan apalagi kita anak-anaknya dekat banget sama mama, saya juga mau ada apa apa selalu minta restu mama, tapi sekarang yang bisa kita lakukan cuma mendoakan mama. Saya mewakili keluarga jika mengenal mama baik secara langsung maupun tidak, mungkin semasa hidupnya mama pernah berbuat kesalahan baik yg disengaja ataupun tidak disengaja, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING