SELEBRITI

Di Hari Ulang Tahunnya, Rieka Roslan Rilis Lagu Arti Mencinta yang Diciptakan 18 Tahun Silam

Minggu, 24 Januari 2021 16:28 Penulis: Gogor Subyakto

Rieka Roslan. Credit: via instagram.com/rieka.roslan diambil 24/1/2020 pukul 16.18

Kapanlagi.com - Penyanyi legendaris Rieka Roslan tak berhenti untuk terus berkarya. Tak lama lagi ia akan merilis album 'The Best of Rieka Roslan' yang tentunya berisikan lagu-lagu terbarik darinya.

Sebagai salah satu rangkaian menuju album tersebut, Rieka Roslan baru saja merilis sebuah single bertajuk Arti Mencinta yang sempat ia ciptakan 18 tahun silam.

 

 

1. Rilis 'Arti Mencinta' di Hari Ulang Tahun

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Rieka Roslan (@rieka.roslan) 

 

 

Di hari ulang tahunnya yang ke 51 tahun pada hari Sabtu (23/1) kemarin, Rieka Roslan meluncurkan single 'Arti Mencinta' sebagai rangkaian menuju album The Best of Rieka Roslan. Lagu Arti Mencinta diciptakan oleh Rieka Roslan 18 tahun yang lalu untuk para akademia ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 1.

Pada saat itu lagu ini dibawakan oleh Hera AFI, Lastmi AFI dan Yeni AFI. Ketika dibawakan oleh para akademia pada tahun 2003, lagu ini sempat menduduki chart musik di seluruh Indonesia.

 

 

2. Visi

Rieka terkenang gurunya alm. Elfa Secioria yang dulu sangat teliti mengajarkan Rieka tentang musik latin jazz. Untuk mewujudkan keinginannya itu Rieka mengajak sahabat-sahabat yang sama-sama mendapat sentuhan dan menimba ilmu dari bang Elfa sehingga lagu ini aransemennya menjadi original latin jazz yg mungkin saat ini tidak banyak yang berani membuat genre musik ini di industri musik di Indonesia.

Namun itulah Rieka yang mempunyai idealism selalu bergerak dengan visinya yang berani membuat apa yang dia inginkan, seperti saat dahulu membentuk band The Groove yang dinilai sangat idealis di masanya namun bisa menjadi barometer musik sampai saat ini. Rieka selalu ingin membuat music yang dirasa pas sesuai dengan karakter dirinya dan menggiring opini masyarakat pada segmen yang menurut sebagian orang idealis namun pasa akhirnya terbukti bahwa lagu-lagu dengan genre seperti ini ada pasarnya di industri musik Indonesia.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING