SELEBRITI

Diberi Izin, Roro Fitria Besok Terbang ke Jogja Untuk Pemakaman Sang Bunda

Senin, 15 Oktober 2018 22:48 Penulis: Gogor Subyakto

Roro Fitria dan Mendiang Ibunda. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Roro Fitria sekarang ini tengah diselimuti perasaan berduka. Bagaimana tidak, sang bunda yakni Retno Winingsih Yulianti telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin (15/10) pagi di RS Fatmawati.

Seperti yang diketahui, Roro sendiri masih terlibat kasus narkoba yang membuatnya berada di balik jeruji. Tentunya, kabar kepergian ibunya sangat membuat Roro terpukul dan sempat membuatnya menangis histeris.

Tentunya dari pihak kuasa hukum serta Roro sendiri berusaha keras untuk mendapatkan izin agar bisa keluar dari rutan. Hal tersebut tentu untuk menghadiri pemakaman dan mengantarkan kepergian ibunda. Sudah mendapat izin, sempat terjadi kesalahpahaman.

"Beliau kan harusnya sudah diizinkan, cuman ada kesalahan redaksi di surat, hanya diizinkan sampai jam 6, jadi dia sampai akhirnya nggak bisa ngelayat. Kita hargain itu," tutur kuasa hukum Roro Fitria yakni Asgar Sjarfie saat dihubungi pada hari Senin (15/10). 

1. Roro Akan Berangkat Besok ke Jogja

Menurut keterangan dari sang kuasa hukum, Roro mendapat izin dua hari untuk keluar dari Rutan. Namun karena ada kesalahan, bintang cantik tersebut tak sempat melihat jenazah sang bunda yang kini telah diterbangkan ke Jogja.

"Besok pagi berangkat, harus pulang jam 6 (sore). izin-nya dua hari. Kalau tadi kan ada kesalahan, kan harus balik jam 6 (sore) ya Roro nggak bisa keluar lebih dari jam 6, nggak keburu," tutur Asgar.

Roro memang rencananya besok pagi akan segera berangkat ke Jogja untuk menghadiri prosesi pemakaman. Menurut izin, Roro memang sudah harus kembali ke Rutan pukul 6 sore. Namun, tim kuasa hukum berniat meminta izin.

"Iya tapi kita minta keringanan besok. soalnya tadi kan hakim udah pada pulang. Iya, soalnya besok (Rabu) sudah putusan, hakim sudah ada timeline (Rabu) besok harus sidang putusan," sambungnya.

2. Masalah Redaksional

Roro memang mendapatkan izin dua hari untuk bisa keluar dari Rutan. Namun, karena ada masalah redaksional, di hari pertama yakni Senin ini, Roro tak jadi bisa keluar. Hal tersebut pun membuatnya tak bisa melihat jenazah almarhum yang segera diterbangkan ke Jogja.

"Di redaksi-nya kan tertulis 2 hari, diizinkan keluar tadi (Senin) jam 10 sampai jam 6, hari Selasa jam 9 sampai jam 6. Nah dia kan harus balik dulu (ke Rutan), nggak mungkin bolak-balik. Kita tadi sempat debat dulu, jaksa debat polisi juga. Tapi lapas punya kebijakan. Dari pengadilan-nya bisa-bisa saja, masalah di redaksi-nya saja," pungkas Asgar.

3. Roro Fitria Menangis Histeris

Kuasa hukum Roro yang bernama Fachrul Ulum. Ia mengungkapkan jika Roro Fitria benar-benar ingin bertemu untuk terakhir kalinya dengan sang ibu sebelum jenazahnya menyatu dengan tanah.

"Sepertinya dari klien kami pagi (tadi) melalui komunikasi telepon, di sana ada wartel. Dia telepon sambil nangis-nangis ingin menyaksikan pemakaman dan itu kan hak klien kami. Sebagai kuasa hukum, kami akan mengusahakan," tutur Fachrul saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/10).

(kpl/pur/ssm)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING