SELEBRITI

Dicecar 49 Pertanyaan Selama 10 Jam, Gisella Anastasia Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Jum'at, 08 Januari 2021 22:40 Penulis: Guntur Merdekawan

Gisella Anastasia / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Gisella Anastasia baru saja menyelesaikan pemeriksaan penyidik terkait video syur 19 detik selama kurang lebih 10 jam. Dari pemeriksaan tersebut mantan istri Gading Marten itu dicecar dengan 49 pertanyaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus ketika ditemui di Polda Meteo Jaya, (8/1) Jumat malam menyampaikan hal tersebut. Ia juga mengatakan bahwa Gisella Anastasia terancam hukuman kurungan penjara paling lama 12 tahun penjara.

"Tadi sekitar pukul 20.00 WIB saudari GA sudah selesai pemeriksaan. Kita lakukan pemeriksaan  kurang lebih hampir 11 jam terhadap yang bersangkutan," ungkap Yusri Yunus.

"Ada 49 pertanyaan dari penyidik semuanya bisa dijawab. Disampaikan di pasal 4 jo 29 UU no 44 jo pasal 27 UU ITE ancaman paling rendah 6 bulan penjara dan paling tinggi 12 tahun," lanjutnya.

1. Alasan Gisella Anastasia Tidak Ditahan

Yusri juga mengatakan bahwa semua pertanyaan dari penyidik mampu dijawab oleh Gisel. Selain itu, Gisel pun tak ditahan karena menurut pihak penyidik Gisel dan Michael Yukinobu Defretes kooperatif mengikut semua prosedur hukum yang berlaku.

"Tidak ditahan karena pertimbangan memang bisa dilakukan penahanan apabila dia menghilangkan barang bukti atau tidak kooperatif tetapi selama dipanggil dia hadir dan menjawab pertanyaan, maka diambil suatu kesimpulan untuk tidak dilakukan penahanan," pungkasnya.

2. Gisella Anastasia Minta Maaf Lagi

Setelah menjalani pemeriksaan penyidik selama kurang lebih 10 jam, Gisel pun kembali mengucapkan permintaan maaf atas apa yang telah ia perbuat. Permohonan maaf diucapkannya dari lubuk hati yang paling dalam untuk seluruh masyarakat.

"Sekali lagi saya mau menyampaikan permohonan maaf yang sebenar-benarnya dari lubuk hati saya yang paling dalam," ungkap Gisella Anastasia usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, (8/1) Jumat malam.


REKOMENDASI
TRENDING