SELEBRITI

Meninggal Dunia, Ini 10 Fakta Ade Firman Hakim Si Aktor Bertalenta yang Sempat Drop Parah

Selasa, 15 September 2020 13:22 Penulis: Dhia Amira

Ade Firman Hakim (credit: instagram.com/adefirmanhakim)

Kapanlagi.com - Saat ini tanah air merasakan kesedihan, pasalnya salah satu aktor berbakat Ade Firman Hakim menghembuskan napas terakhirnya pada hari Senin (14/9/2020). Ade Firman Hakim penutup usia pada umur 31 tahun, dengan banyak bakat luar biasa.

Banyak yang mengirimkan ucapan bela sungkawa, dari para penggemar hingga selebriti. Dari kabar yang beredar menyebut jika Ade Firman Hakim meninggal dunia akibat terpapar virus covid-19, meskipun hasil swab tes belum keluar. Namun di samping itu, ada banyak fakta lain dari Ade Firman Hakim yang belum banyak diketahui netizen. Kira-kira apa saja fakta tersebut?

1. Memulai Karir Tahun 2010

Fakta pertama yaitu, Ade Firman Hakim merupakan seorang aktor yang sudah aktif sejak tahun 2010. Ade Firman Hakim masuk dunia hiburan Indonesia saat usia 22 tahun. Tentu saja sejak saat itu Ade Firman Hakim banyak bermain dalam film layar lebar dan teater yang populer. Dan tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas akting dari Ade Firman Hakim.

2. Bermain Dalam Film Layar Lebar

Ternyata Ade Firman Hakim merupakan salah satu aktor yang banyak bermain film layar lebar. Yup! Sejak awal debutnya sebagai seorang aktor, Ade Firman Hakim sudah banyak bermain film layar lebar.

Ia banyak bermain dalam film layar lebar yang populer seperti, SOEKARNO tahun 2013, GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO tahun 2015, KALAM-KALAM LANGIT tahun 2016, RATU ILMU HITAM tahun 2019, MIDNIGHT SHOW tahun 2016, 22 MENIT tahun 2018, NIGHT BUS tahun 2017, dan masih banyak lagi.

3. Pemain Theater

Selain bermain dalam film layar lebar, ternyata Ade Firman Hakim juga seorang pemain teater. Ia juga bergabung dalam grup Theater Koma di Indonesia. Tentu saja tampilan Ade Firman Hakim dalam teater tersebut sangat memukau. Tidak heran bila aktor satu ini memiliki bakat akting yang luar biasa.

4. Merupakan Abang None Jakarta

Ade Firman Hakim juga merupakan abang none Jakarta. Ia menjadi mengikuti Abang None Jakarta pada tahun 2008 silam, sebelum masuk dalam dunia film. Terlihat dalam potret tersebut Ade Firman Hakim masih terlihat sangat polos.

5. Memiliki Usaha Kuliner

Selain menjadi seorang aktor dan terjun ke dunia hiburan, ternyata Ade Firman Hakim juga merupakan seorang pembisnis. Ia memiliki usaha bisnis makanan yang cukup populer. Ya, usaha tersebut berupa berbagai jenis kue yang enak. Ia menamai usaha tersebut dengan nama Kwekami, dan melayani untuk wilayah JABODETABEK.

6. Teman Dekat Reza Rahadian

Memiliki banyak teman dari dunia hiburan, ternyata Ade Firman Hakim merupakan teman dekat dari Reza Rahadian. Mereka bertemu dalam banyak sekali project film seperti, GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO tahun 2015, atau SEMESTA, SELAMANYA. Tidak hanya dalam project film saja, Ade Firman Hakim dan juga Reza Rahadian pernah melakukan kegiatan buka bersama, atau saling support dalam film terbaru mereka.

7. Hobi Bermain Basket

Memiliki bentuk tubuh yang keren, ternyata Ade Firman Hakim suka bermain basket. Tidak heran bila aktor satu ini sudah memiliki badan yang gagah.

Ade Firman Hakim juga sering membagikan kegiatannya dalam bermain basket. Dan tentu saja postingan tersebut banyak mendapatkan pujian dari para penggemar, khususnya penggemar wanita yang melihat Ade Firman Hakim makin keren ketika mengenakan pakaian basket.

8. Penyanyi

Tidak hanya pintar dalam akting saja, nyatanya Ade Firman Hakim juga merupakan seorang penyanyi. Ade Firman Hakim sering mengunggah kegiatannya dalam bernyanyi seperti, melakukan pertunjukan musik tradisional, atau mengisi sebuah acara.

Ia telah memulai bernyanyi sejak tahun 2014, dengan single pertamanya berjudul Kisah Cinta, lalu ada Hujan Cinta tahun 2017, Kisah Ini tahun 2019, dan Perahu Biru di tahun 2020.

9. Seorang yang Puitis

Menjadi seorang seniman, ternyata membuat Ade Firman Hakim sangat puitis loh KLovers. Ternyata Ade Firman Hakim sering membuat tulisan berupa kata-kata indah tentang cinta.

Tulisan tersebut sering sekali Ade Firman Hakim unggah di story Instagram miliknya, dan masih dapat kita lihat hingga saat ini. Kalimat-kalimat yang menyentuh hati, membuat Ade Firman Hakim terlihat seperti orang yang sangat puitis.

10. Sempat Drop Parah

Dan fakta terakhir Ade Firman Hakim yaitu, ia sempat mengalami drop parah. Menurut adik Ade Firman Hakim, yaitu Dai Tirta Yusli menjelaskan pada awak media bahwa Ade Firman Hakim sempat drop minggu lalu.

Ade bahkan masih sempat menggunakan handphone untuk menghubungi teman-temannya. Diketahui juga bahwa Ade Firman Hakim memiliki flek pada paru-paru, sehingga dilarikan ke rumah sakit dan masih dinyatakan suspect virus covid-19. Namun hingga saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil dari tes swab.

Itulah 10 fakta Ade Firman Hakim yang merupakan seorang aktor berbakat Indonesia. Bukan hanya menjadi seorang aktor yang profesional saja, nyatanya Ade Firman Hakim juga merupakan seorang penyanyi dan juga pembisnis yang luar biasa.


REKOMENDASI
TRENDING