SELEBRITI

Dikenal Sebagai Aktor Serius, Oka Antara Debut Main Film Komedi Karena Sosok Ernest Prakasa

Sabtu, 26 Maret 2022 11:00

Oka Antara debut film komedi karena Ernest Prakasa © KapanLagi.com/Bambang E Ros/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Oka Antara dikenal sebagai aktor yang kerap membintangi film drama maupun aksi baku hantam. Namun, awal tahun 2022 ini tiba-tiba saja ia membuat kejutan dengan debut dalam genre drama komedi.

Oka terlibat film berjudul GARA-GARA WARISAN besutan Muhadkly Acho di bawah bendera rumah produksi Starvision. Ia memerankan tokoh bernama Adam, anak sulung dari tiga bersaudara yang memperebutkan warisan berupa guest house.

1. Terlibat Komedi Karena Ernest Prakasa

Tentunya, banyak orang tidak menyangka seorang Oka Antara mau bermain dalam film bergenre drama komedi. Namun ia setuju terlibat karena percaya pada nama besar Ernest Prakasa selaku produser yang berhasil menelurkan film jutaan penonton.

"Selain karena honor, mau main film ini karena Ernest adalah pencetak film komedi box office. Berhubung saya belum pernah jajal komedi, makanya saya bersandar penuh kepada orang yang benar-benar paham. Karena saya merasa hijau banget di medan perang komedi," tutur Oka ditemui di Metropole XXI, kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2022).

2. Sudah Kenal Lama

Sebelum ini Oka Antara dan Ernest Prakasa memang sudah saling mengenal walau belum pernah diajak bekerja sama. Begitu mendapat tawaran terlibat di film Ernest, ia tak mau menyiakan kesempatan pertama berakting komedi.

"Kalau kata orang selalu ada yang pertama. Dan bangga sekali bisa bekerja dengan Ernest. Kenal sudah lama, sering teguran dan ngobrol di telepon, cuma belum pernah punya kesempatan dia ajak main film. Dengan ajakan ini gue ngerasa kayak Ernest bisa melihat sisi lain dari gue yang bisa diolah dan ditampilkan secara berbeda dari sebelumnya," ucap ayah tiga anak tersebut.

3. Kakak Beradik Berebut Warisan

GARA-GARA WARISAN berkisah tentang kakak beradik Adam, Laras dan Dicky yang berkumpul untuk memperebutkan warisan berupa guest house milik ayah mereka. Perebutan itu diwarnai emosi lantaran banyak masalah melatarbelakangi.

Film ini dibintangi Oka Antara, Indah Permatasari dan Ge Pamungkas yang diplot memerankan kakak beradik. Turut diramaikan Yayu Unru, Sheila Dara, Arie Kriting, Ira Wibowo, Lukman Sardi, Hesti Purwadinata dan juga Ernest Prakasa.

4. Tertunda Satu Tahun

Drama komedi GARA-GARA WARISAN yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan Chand Parwez sebenarnya disiapkan untuk tayang pada Lebaran 2021. Namun baru bisa mendapat kesempatan tahun ini setelah angka Covid-19 berangsur menurun. Pas banget, buat KLovers yang dapat THR langsung meluncur ke bioskop dan jangan lupa ajak orang-orang kesayangan, tapi jangan ajak pacar orang lho ya.

"Kita rencanakan film ini untuk tayang pada Lebaran 2021. Kita sudah persiapkan untuk itu, selesai syuting April 2021 mengejar Lebaran. Tapi ternyata baru bisa tahun ini," kata Chand Parwez dalam jumpa pers di Metropole XXI, kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2022).

5. Ide Awal Dari Ernest Prakasa

Film GARA-GARA WARISAN memang film yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Muhadkly Acho. Namun, awalnya ide film ini muncul dari Ernest Prakasa yang kemudian diserahkan kepada Acho untuk dieksekusi.

"Aku diskusi segala macam sama Pak Parwez. Lalu muncul premis satu keluarga dengan tiga anak bicara soal warisan dan tiga tiganya punya motivasi yang sama penting. Kita Berharap penonton nanti bingung dukung siapa karena tiga-tiganya layak dan butuh. Baru sampai segitu diskusinya. Setelah ngobrol sama Acho ternyata dia bisa mengaitkan hal ini sama sesuatu yang personal untuk dia. Akhirnya skenario ditulis Acho dan disutradarai Acho juga," papar Ernest.


REKOMENDASI
TRENDING