SELEBRITI

Dikritik Keras Karena 'Keluyuran' Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi dan Minta Maaf

Kamis, 14 Januari 2021 13:05 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Vaksinasi Covid-19 perdana sudah dilakukan pada Rabu (13/1) kemarin. Selain Presiden Jokowi, artis Raffi Ahmad juga menjadi salah satu orang yang disuntik vaksin pertama kali. Ia hadir sebagai perwakilan dari Milenial.

Nama Raffi makin disorot sebab hanya berselang beberapa jam dari momen vaksin itu, ia sudah menghadiri acara tanpa protokol kesehatan bersama rekan-rekan artis lainnya. Raffi tak mengenakan masker dan tak juga menjaga jarak.

1. Raffi Meminta Maaf

Kehebohan seketika terjadi dan Raffi pun meminta maaf serta beri klarifikasi pada Rabu (14/1). Lewat Instagramnya, ia meminta maaf pada Presiden Jokowi beserta jajarannya.

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tulisnya.

2. Murni Keteledoran

Ayah Rafathar ini lantas mengaku bahwa peristiwa itu murni karena keteledorannya sendiri. "Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya," lanjutnya.

Tak hanya itu, Raffi juga mengungkap selama di sana protokol kesehatan tetap dilakukan. Ia memang melepas masker karena makan.

3. Sedang Makan

"Semalam itu bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Di situ memang sebelum masuk rumahnya mematuhi protokoler. Pas di dalam (rumah) kebetulan saya lagi makan, nggak pakai masker dan ada yang foto," terang Raffi.

Sebelumnya, Raffi mendapat kritik keras dari penyanyi Sherina Munaf. Istri Baskara Mahendra ini langsung mencolek Raffi Ahmad dan menyampaikan keresahannya terkait aktivitas Raffi.

4. Dikritik Sherina

"Hallo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina di Instagram dan Twitter.

Vaksin memang sudah mulai didistribusikan, KLovers. Kendati begitu, pastikan #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak ya!

 


REKOMENDASI
TRENDING