Direncanakan Berbulan-Bulan, Ratu Meta Beranikan Buka Resto di Tengah Pandemi

Jum'at, 08 Mei 2020 21:52 Penulis: Helmi Romadhon
Direncanakan Berbulan-Bulan, Ratu Meta Beranikan Buka Resto di Tengah Pandemi Ratu Meta © Istimewa

Kapanlagi.com - Kondisi pandemi corona yang belum membaik membuat banyak kantor dan usaha terpaksa harus tutup. Beruntung bagi Ratu Meta karena ia masih dapat membuka usaha bisnis Resto Share Loc Caffe dan Seafood Teh Mpop yang sudah berbulan-bulan ia rencanakan.

Seperti yang diketahui, pemerintah memang memperbolehkan usaha di bidang kuliner tetap beroperasi. Namun tetap ada sejumlah peraturan yang harus dipatuhi guna menekan penyebaran virus corona.

"Alhamdulillah, saya buka dari tanggal 29 April 2020 kondisi saat lockdown pun ramai pengunjung walau konsumen belum bisa makan di tempat hanya bisa take away saja dan saya pribadi sebagai warga Indonesia yang baik harus tetap mengikuti aturan pemerintah hanya bisa bawa pulang makan dan minuman tersebut," ungkap Meta belum lama ini.

 

Ratu Meta beranikan diri buka usaha si tengah pandemi corona © IstimewaRatu Meta beranikan diri buka usaha si tengah pandemi corona © Istimewa

Meta sendiri sebenarnya membuka resto di Pagadungan Desa Purwasari, Karawang itu ketika Kabupaten tersebut belum menerapkan PSBB. Namun ia sudah membuat aturan take away untuk melindungi pekerja dan konsumen.

Pelantun Pacar Kedua ini sudah sejak Desember tahun lalu berencana untuk membuka resto tersebut. Niatnya bukan hanya membuka lapangan pekerjaan baru, tapi juga menyediakan pilihan menu makanan untuk mereka yang harus berada #dirumahaja.

"Awal mula buka resto masih ragu sebab masih takut nggak ada pengunjung atau pembeli tapi alhamdulillah ternyata antusias masyarakat di daerah karawang sangat baik. Saya hanya manusia biasa yang hanya bisa meringankan beban masyarakat di daerah kelahiran saya Kota karawang. Saya kasihan melihat kondisi saat ini mereka butuh hidup mereka butuh makan mereka butuh minum," pungkasnya.

 

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING