SELEBRITI

Disarankan Jalani Rehabilitasi Selama 6 Bulan, Ardhito Pramono Dibawa ke RSKO Cibubur

Jum'at, 21 Januari 2022 13:45

Ardhito Pramono jalani rehabilitasi (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Sesuai hasil dari Tim Assessment Terpadu (TAT) BNNP DKI Jakarta, musisi dan aktor Ardhito Pramono direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur selama 6 bulan.

"Dapat kami jelaskan sesuai kemarin yang dilakukan disampaikan bahwa AP dua hari lalu menjalani asesmen oleh tim TAT di BNNP DKI dan kemarin hari Kamis hasilnya keluar di mana saudara AP menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Moch Taufik Ikhsan di kantornya, Jum’at (21/1).

"Sesuai hasil dari TAT saudara AP direkomendasikan untuk menjalani rehab selama 6 bulan," lanjutnya.

1. Proses Hukum Tetap Berjalan

Walaupun begitu proses hukum tetap berjalan karena polisi masih melengkapi berkas perkara Ardhito Pramono hingga saat ini.

"Untuk proses hukum saudara AP sementara masih kelengkapan berkas-berkas nanti akan disampaikan lebih lanjut bagaimana perkembangannya," jelas Taufik Ikhsan.

2. Ardhito Pramono Minta Maaf

Sebelum dibawa ke RSKO Cibubur, Ardhito Pramono sempat menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah mengonsumsi narkoba. Ia pun sangat menyesal.

"Untuk masyarakat Indonesia, terutama anak-anak muda saya minta maaf sebesar-besarnya. Menyesal, sangat menyesal. Semoga nggak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini di kalangan anak muda, bisa kreatif pastinya tanpa narkoba," ungkap Ardhito Pramono.

3. Ke RSKO Cibubur Ditemani Istri

Sesampainya di RSKO Cibubur, tak ada kata-kata lagi yang disampaikan oleh Ardhito Pramono. Namun terlihat sang istri, Jeanneta Sanfadelia yang selalu setia menemani. Saat ingin diwawancarai, Jeanneta Sanfadelia juga tak mau berkomentar dan menghindari awak media.

Ardhito Pramono ditangkap pada 12 Januari 2021 di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan narkotika jenis ganja.

4. Ciptakan Lagu

Ardhito Pramono ditangkap pada 12 Januari 2021 atas kasus penyalahgunaan narkoba. Selama ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Barat, musisi Ardhito Pramono mengaku tetap bisa kreatif dengan menciptakan tiga lagu.

"Saya di sini udah bikin tiga lagu," ujar Ardhito Pramono di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/1).

5. Banyak Dapat Inspirasi

Ia mengaku banyak mendapat inspirasi menulis lagu selama menjalani proses penahanan. Selain itu dirinya juga banyak bertemu dengan teman-teman baru.

"Alhamdulillah tetap kreatif, banyak inspirasi yang datang, banyak teman-teman baru," ungkapnya.


REKOMENDASI
TRENDING