SELEBRITI

Disebut Menjadi Tersangka Atas Kasus Penjualan Handphone Ilegal, Putra Siregar: Nggak Ada Alasan Kuat Untuk Menahan Saya

Sabtu, 01 Agustus 2020 11:30 Penulis: Canda Dian Permana

Putra Siregar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Putra Siregar pemilik toko handphone PS Store disebut sempat ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penjualan handphone ilegal pada 2017 lalu. Kini, Kasusnya sudah ditangani Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Putra Siregar yang juga seorang Youtuber secara tegas mengatakan akan menghadapi kasus hukumnya ini. Ia tidak melakukan tindakan perlawanan berlebihan dan akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

"Saya taat hukum dan akan menghadapinya. Tapi jangan dibunuh karakter saya," kata Putra Siregar ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Jumat (31/7).

1. Berjanji Bersikap Kooperatif

Tak hanya itu, lelaki asal Medan ini berjanji akan bersikap kooperatif dalam menyelesaikan masalah tersebut. Seperti yang telah dilakukan selama tiga tahun terakhir.

"Saya kooperatif. Nggak ada alasan kuat untuk menahan saya," ucapnya

2. Menjadi Tahanan Kota Dua Minggu

Dengan sikapnya itu, maka saat berkas perkara Putra Siregar dilimpahkan ke Kejari Jakarta Timur pada 23 Juli lalu, ia pun mengakui kini menjadi tahanan kota selama dua minggu. Hingga saat ini, Putra Siregar masih menunggu kelanjutan kasusnya yang belum diputus bersalah atau tidak, meski demikian Putra Siregar menyebut sudah menyiaokan uang sejumlah Rp 500 Juta apabila nantinya memang ada barang yang masalah pabeannya belum selesai.

"Apabila ada kerugian pabeanan. saya menitipkan uang saya Rp 500 juta. jika belum membayar (pabean) maka saya langsung bayar," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING