SELEBRITI

Ditegur Hakim Karena Terlambat 2 Jam, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Hadiri Sidang Lanjutan Kasus Narkoba Tepat Waktu

Kamis, 16 Desember 2021 14:52

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie jalani sidang lanjutan kasus narkob © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pasangan selebriti Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kembali datang tepat waktu dalam sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (16/12). Kali ini sidang yang beragendakan pemeriksaan terdakwa ini menghadirkan sopir Nia dan Ardie, Zen Vivanto, yang juga sebagai tersangka.

Nia dan Ardie bersama kuasa hukum mereka, Wa Ode Nur Zainab, tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sekitar pukul 09.30 WIB. Dengan ramah Nia Ramadhani menyapa awak media yang hadir meliput sidang mereka.

"Halo Mbak, Mas. Terima kasih ya dukungannya," ucap Nia Ramadhani.

1. Minta Keterangan Jujur

Setelah itu hakim Ketua, Muhammad Damis membuka persidangan pada pukul 10.00 WIB. Hakim Ketua pun meminta para terdakwa untuk memberikan keterangan yang jujur sesuai dengan fakta yang terjadi.

"Memperingatkan kepada saudara terdakwa agar memberikan keterangan jujur di persidangan. Mohon kepada saudara-saudara memberikan keterangan apa adanya," ujar Hakim Ketua.

Sebelumnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terlambat hampir dua jam saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Nia dan Ardie baru tiba pukul 11.49 WIB dari jadwal yang seharusnya pukul 10.00 WIB, keduanya sempat kena tegur hakim gegara terlambat hingga dua jam

2. Ungkap Alasan Pakai Narkoba

Dalam sidang lanjutan tersebut, Nia Ramadhani mengungkapkan alasannya memakai barang haram tersebut. Ibu 3 anak itu mengatakan bahwa ia mengonsumsi sabu karena merasa terpuruk.

Hal ini berawal sejak kepergian sang ayah di tahun 2014 silam. Sejak saat itu, ia merasa kehilangan dan sangat sedih bahkan, sampai bertahun-tahun. 

"Di awal 2014 itu papa saya meninggal, dari saat itu saya ketemu tiga tahun belakangan sampai dia meninggal. Dari April saya belum cerita ke siapa pun saya bener-bener kehilangan," ungkap Nia Ramadhani di depan Majelis Hakim. 

3. Kondisinya Baik

Pasangan selebriti Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hadiri sidang lanjutan atas kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (9/12). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan para saksi.

Tampak Nia dan Ardi kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Keduanya terlihat serius mendengar keterangan dari para saksi ketika sidang berlangsung.

Meski menggunakan masker tampak sesekali Ardi Bakrie senyum dan menjawab pertanyaan dari awak media. Nia Ramadhani pun sesekali dengan ramah melambaikan tangannya ketika ditanyakan kondisi terkininya.

"Kondisinya baik," ucap Nia Ramadhani.

4. Ajukan Rehabilitasi

Salah satu saksi menyebutkan bahwa ketergantungan yang dialami Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sedang menuju ringan. Oleh karena itu rehabilitasi pun diajukan untuk keduanya.

Setelah itu, ketika sidang usai keduanya lun langsung bergegas meninggalkan ruang persidangan. Tampak para ajudan Nia dan Ardi sigap mengawal bos mereka keluar menuju mobil.

5. Doakan Saja

Sambil terus berjalan, Ardi Bakrie pun meminta didoakan agar segala proses hukumnya berjalan lancar. Irit bicara, keduanya pun begegas masuk menaiki mobil dan beranjak pergi.

"Doain aja ya," kata Ardi Bakrie.

(kpl/irf/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING