SELEBRITI

Diterpa Masalah Keuangan Hingga Pangkas Member, Eks Anggota Ungkap Sistem Pembayaran Dalam JKT48

Kamis, 12 November 2020 20:55

Instagram @ratucleopatra20

Kapanlagi.com - JKT48 sebagai salah satu girlband Indonesia tengah mengalami krisis keuangan. Salah satu mantan personelnya yakni Cleopatra Djapri ikut memberikan komentar terkait hal tersebut. Ibu dua anak ini mengaku mengetahui kabar tersebut dari media sosial.

“Jadi sebelumnya aku sedikit cerita, semalam itu banyak DM yang masuk dan tag foto gitu. Hastagnya #kamibersamaJKT48,” Ujarnya dilansir Matamata pada Rabu (11/11/2020). “Jujur aku sama sekali nggak tahu maksudnya apa. Tapi ya aku kaget juga sih denger kabar ini. Cuma kayaknya mereka lagi ada masalah. Aku nggak tahu kalau mau ada pengurangan staff dan member,” Lanjutnya.

Dirinya mengungkap adanya system gaji per bulan di JKT48. “Setau aku memang kita bekerja di JKT48 staff bekerja, harus digaji. Nah membernya itu setau pengalaman pribadi aku, sistemnya dulu aku digaji per bulan. Uang kita turun per bulan,” Tutur Cleopatra Djapri.

 

1. Kesulitan Finansial

Cleopatra memaklumi kalau mantan grupnya itu sedang kesulitan finansial, karena pemasukan terbesar mereka adalah pertunjukkan Teater. “Dengan tidak adanya teater dan pementasan, nggak ada income. Otomatis official atau manajemen mikir soal gaji kan. Ya mungkin selama COVID-19 mereka masih ngegaji,” Kata Cleopatra.

Meski begitu, ia menyayangkan sikap manajemen kalau sampai mengurangi member dan staff JKT48. “Cuma sayang aja ada pengurangan staff dan member. Kalau staff oke lah mungkin ya. Kalau member sangat disayangkan,” Imbuhnya lagi. Hanya saja Cleopatra percaya apapun keputusan yang diambil pastilah yang terbaik bagi sister group AKB48 tersebut.

2. Rugi Besar

Sebelumnya diketahui, JKT48 mengalami kerugian besar-besaran akibat dari wabah COVID-19 sehingga banyak event mereka yang terpaksa dibatalkan. Sebut saja pertunjukkan teater yang biasa menampilkan mereka setiap hari, konser hingga hand shake antara fans dengan member JKT48 ditiadakan.

Saat ini JKT48 sendiri memiliki 70 member aktif dan ada 50 orang karyawan yang bekerja untuk girl band grup Indonesia itu.


REKOMENDASI
TRENDING