SELEBRITI

Ditipu Medina Zein, Uya Kuya: Saya Nggak Malu Akui Memang Saya Bodoh

Minggu, 29 Mei 2022 09:51 Penulis: Dian Eka Ryanti

Uya Kuya (Credit Foto: © KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Kasus hukum yang melibatkan Uya Kuya dan Medina Zein, memang menarik perhatian netizen. Presenter Uya Kuya akhirnya menceritakan kronologis hingga akhirnya ditipu oleh Medina Zein. Kejadian tersebut berlangsung pada bulan Maret setelah dikenalkan oleh Denise Chariesta.

Istri Lukman Azhari itu menawarkannya dua buah mobil dengan harga Rp 1,2 miliar hingga akhirnya mantan personel Tofu itu bersedia dan memberikan uang tanda jadi sebesar Rp 100 juta.

Sayangnya, setelah ditelusuri, Uya Kuya tahu kalau mobil tersebut bukan milik Medina Zein, hingga akhirnya suami Astrid itu baru sadar kalau sudah ditipu.

"Dikirimin fotonya, BPKB-nya, tapi abis itu kan mobilnya gak ada," ucap Uya Kuya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

1. Awalnya Merasa Iba

Uya Kuya sendiri mengaku awalnya mau membeli mobil tersebut setelah terkena bujuk rayu dan merasa iba karena saat itu Medina Zein bercerita kalau sedang membutuhkan uang untuk menebus biaya rumah sakit.

"Jelas di iming-imingi. Akhirnya sampai saya tertarik. Walaupun mobilnya belum saya lihat, itu kan karena bujuk rayu dan iming iming. Sambil nangis-nangis minta buat ini buat itu. Minta dikasihani, dijanjikan akan begini. Jadi ya akhirnya dengan bodohnya saya," katanya.

2. Sempat Diperingati

Padahal, saat itu Uya Kuya sudah diperingatkan soal track record dari Medina Zein. Namun karena bukan orang yang mengalaminya sendiri, dia mengindahkannya.

"Saya mah gak malu ngakuin memang saya bodoh. Pada saat itu, memang saya mentransfer walaupun mobilnya belum saya lihat," Uya Kuya menambahkan.

 

3. Melaporkan Medina Zein

Karena tak ada itikad baik dari Medina Zein untuk menyelesaikan masalah dengan cara damai, Uya Kuya akhirnya memilih untuk menempuh jalur hukum dengan melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan.

"Gw selalu berpikiran bahwa kalau dia bermasalah dengan orang lain, tidak bermasalah dengan gw, kenapa gw harus usulin dia gitu," jelasnya.

 

4. Berikan Bukti

Saat Uya Kuya hadir memenuhi panggilan penyidik atas kasus yang dilaporkannya pada Medina Zein terkait penipuan dua mobil. Pemilik nama asli Surya Utama itu juga menyertakan bukti-bukti atas laporannya terhadap Medina Zein.

"Ada berkas-berkasnya setumpuk. Ada semua ada (bukti transfer). Keterangan dari banknya, rekening koran dari bank itu. Bukti transfer," pungkasnya.

5. Pertama Kali

Mantan personel Tofu itu menyatakan kalau dia baru pertama kali berurusan dengan hukum, meski sebagai pelapor.

Makanya, dia bingung saat berhadapan dengan penyidik. "Pertama kali gue begini-beginian," katanya singkat.

Senada dengan sang suami, Astrid menegaskan kalau dalam hidupnya baru kali ini menghadapi masalah hukum. "Sekali seumur hidup nih begini," timpal perempuan 42 tahun itu.


REKOMENDASI
TRENDING