SELEBRITI

Dituntut JPU 1 Tahun, Askara Minta Keringanan Hukuman 3 Bulan Rehabilitasi

Senin, 17 Mei 2021 18:15

Instagram Nindy

Kapanlagi.com - Mantan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono kembali menjalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Agenda kali ini adalah nota pembelaan atau pledoi yang dibacakan oleh kuasa hukum Askara, Benedictus Wisnu yang meminta agar hukumannya bisa ringan.

"Intinya seperti yang kami sampaikan di persidangan. Intinya kami meminta agar terdakwa agar klien kami diberi hukuman seringan ringannya," ucap Wisnu saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin, (17/5).

 

1. Ingin Direhabilitasi

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya dengan hukuman 1 tahun kurungan penjara dikurangi masa tahanan. Tapi, Askara ingin agar dia bisa direhabilitasi agar bisa bebas dari jerat narkoba.

"Terdakwa ini tidak pernah dijatuhi hukuman sebelumnya selalu kooperatif dari penangkapan kemudian proses di kepolisian, proses di kejaksaan sampai sekarang juga kooperatif kemudian jugakan untuk terdakwa memiliki banyak tanggungan anak dan banyak karyawan yang memang harus dihidupi, itu hal-hal yang meringankan terdakwa," ujarnya.

"Itu salah satu permintaan harapan kami seringan- ringannya untuk 3 bulan menjalani rehab. Harapan kami dapat dikabulkan oleh hakim. Iya saat ditangkap sudara Aska tidak menggunakan, tidak sedang mabuk dan memang sejak awal saudara Aska sangat kooperatif," katanya.

2. Meminta Maaf

Askara yang menjalani sidang secara virtual mengungkapkan permintaan maafnya dan berjanji tak akan melakukan kesalahan yang sama. "Saya meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Dan meminta hukuman yang seringan-ringannya," ujar Askara.

Sebagai pengingat, Askara Parasady Harsono diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya pada pukul 19.00 WIB pada Kamis (7/1).

Dari penangkapan itu, polisi berhasil menemukan psikotropika jenis happy five 1,5 butir dan senjata api ilegal jenis Baretta dengan kaliber 6,35.


REKOMENDASI
TRENDING