SELEBRITI

Donny Alamsyah Rasakan Beban Dibenci Anak dan Istri Saat Perankan Pria Poligami

Kamis, 06 Mei 2021 09:29 Penulis: Umar Sjadjaah

Donny Alamsyah - instagram.com/donnyalamsyah

Kapanlagi.com - Kepiawaian akting Donny Alamsyah diuji dalam membintangi serial berjudul SAJADAH PANJANG. Di serial ini, Donny berperan sebagai Andhika yang diceritakan memiliki dua istri.

Menurut Donny memerankan karakter Andhika begitu kompleks, butuh pemahaman mendasar serta kepiawaian akting dari lawan mainnya agar bisa mendalami dan membangun karakter.

"Itu apa ya, begitu ribet dari awal baca ceritanya. Ini gimana caranya? Tapi dipelajari pelan-pelan, harus memahami karakternya dulu, kendalanya apa, terus bangun chemistry dengan pemain yang lain. Alhamdulillah mereka sangat membantu sekali, sangat real dalam kemampuan mendalami karakter ini," kata Donny Alamsyah di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

1. Sakit Hati di Tiap Scene

Donny berkata lebih lanjut, meski bisa memainkan karakter Andhika, namun dirinya merasakan beban yang berat dalam syuting ketika adegan dimana anak-anak dari Andhika mengetahui ayahnya beristri dua.

"Ada titik di mana anak-anak ini tiba- tiba berubah tidak menghargai Andika, saya sampai merasakan kemarahan (anak-anak) itu kayak nempel di gue. Pas sampai di rumah aja masih terasa nggak enak banget, kayak merasakan ada scene yang anak-anak melawan bapaknya. Dan setiap scene itu, saya terasa sakit banget. Oh gini rasa sakit hati bapak dilawan anak," kata Donny.

2. Rasakan Beban Dibenci Ketika Berkhianat

Bukan hanya itu, Cut Mini yang dikisahkan sebagai istrinya pun sampai memiliki sikap yang ketus dengannya saat di lokasi syuting karena dirinya begitu menjiwai peran Andhika.

"Dia (Cut Mini) suka keceplosan ngomong ketus ke gue, kadang dia bilang 'maafin gue ya, habisnya gue nggak demen banget nih sama elu'," kata Donny Alamsyah.

Dari memerankan karakter Andhika lah, Donny yang dalam kehidupan nyata memiliki satu istri dan satu anak, merasakan bagaimana dibenci ketika melakukan pengkhianatan cinta.

"Gue akhirnya sampai berpikir, Oh ini rasanya jadi suami yang punya kesalahan besar sama keluarganya," kata Donny.

SAJADAH PANJANG tayang eksklusif di MAXstream setiap Senin dan Kamis mulai 6 Mei 2021. Selain Donny Alamsyah dan Cut Mini, serial ini juga dibintangi bintang muda seperti Arbani Yasiz, Hasyakyla Utami, Raffi Sanjaya, Annisa Kaila, Ence Bagus, dan Kiky Saputri.

(kpl/dan/ums)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING