Dove Ultimate Repair Underarm Care Talk, Acara Inspiratif bareng Beauty Enthusiast

Rabu, 13 Maret 2019 10:43 Penulis: Ayu Miranti
Dove Ultimate Repair Underarm Care Talk, Acara Inspiratif bareng Beauty Enthusiast (c) Fimela.com / Gilar Dhani

Kapanlagi.com - Aktivitas para Beauty Enthusiast selalu menarik diikuti, apalagi kalau sudah berkaitan dengan perawatan dan kecantikan tubuh. Selain kulit wajah, perawatan untuk kulit ketiak juga sangat penting untuk diperhatikan. Meski letaknya tertutup dan tidak terkena sinar UV, bagian tersebut sangat sensitif dan mudah menjadi gelap.

Memahami begitu pentingnya menjaga kesehatan kulit ketiak, Dove Deodorant Indonesia bekerja sama dengan Fimela.com menggelar sharing session bertajuk "Dove Ultimate Repair Underarm Care Talk" di La Madame, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Februari 2019.

(c) Fimela.com / Gilar Dhani(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Acara ini diikuti oleh para Beauty Enthusiast yang memang memiliki perhatian lebih terhadap perawatan dan kecantikan tubuh. Turut hadir sebagai narasumber adalah Dermatologist, Dr. Inneke Jane dan Senior Brand Manager Dove, Hilda Kitti. Selain itu turut hadir pula deretan Selebgram ternama, seperti Rezy Andriati, Ochi Apri, Ashley Kantana, Honey Kwok, dan Kieky Cahya. 

Bukan hanya mendapatkan pemaparan dan tanya-jawab mengenai kesehatan kulit ketiak, para Selebgram dan Beauty Enthusiast diajak oleh Dove melakukan unboxing produk terbarunya yakni Dove Ultimate Repair.

(c) Fimela.com / Gilar Dhani(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Dove Ultimate Repair merupakan deodoran yang memiliki keunggulan karena dapat memperbaiki kulit ketiak hingga dapat menghapus noda gelap secara mendalam dan meratakan warna kulit ketiak.

Para Beauty Enthusiast pun antusias untuk merekam, melakukan siaran langsung dan mem-posting unboxing itu di sosial media masing-masing.  Coba cek hashtag #DoveUltimateRepair #ByeKetiakGelap #DoveXFimela atau kunjungi akun Instagram Dove Indonesia dan Fimela.

(c) Fimela.com / Gilar Dhani(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Selesain unboxing,  para Beauty Enthusiast diajak untuk melakukan eksperimen untuk menguji keunggulan kandungan Vitamin B3 di Dove Ultimate Repair.

Senior Brand Manager Dove, Hilda Kitti mengatakan Dove menghadirkan produk terbaru Dove Ultimate Repair dengan kandungan moisturizing cream dan vitamin B3 yang dapat meratakan warna kulit ketiak, tapi juga membuatnya lebih halus dan lembut.

"Penambahan vitamin B3 itu dapat menyerap lebih dalam dan memperbaiki masalah pigmentasi secara mendalam," ujar Senior Brand Manager Dove, Hilda Kitti.

Untuk membuktikan keunggulan kandungan vitamin B3 yang terdapat di Dove Ultimate Repair, Dove bersama para Beauty Enthusiast melakukan eksperimen yang melibatkan tiga gelas ukur/bejana yang berisi cairan dengan vitamin B3 dove dan cairan dari deodoran lain serta beberapa hidrogel yang ditaruh di dalam larutan pigmen.

(c) Fimela.com / Gilar Dhani(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Beberapa hidrogel dengan lapisan pigmen diambil dan masing-masing diletakkan ke bejana yang berisi cairan vitamin B3 dan cairan dari deodoran lain. Setelah diaduk beberapa menit, hidrogel di masing-masing bejana memiliki penampakan yang berbeda. Hasilnya cairan vitamin B3 dapat menghilangkan pigmen di Hidrogel ketimbang bejana lainnya.

Keunggulan kandungan vitamin B3 Dove pun berhasil membuat Beauty Enthusiast yang hadir menjadi takjub.

"Eksperimen itu amazing dan membuat aku takjub, kalau tidak langsung lihat itu tidak akan percaya. Dengan eksperimen tadi makin yakin dengan produk Dove," ungkap Ochi Apri.

Pada kesempatan tersebut, dr. Inneke Jane memaparkan beberapa hal seputar metode menghilangkan bulu ketiak dan penyebab kulit ketiak menjadi gelap. Diketahui bahwa setiap metode menghilangkan bulu ketiak dari dari Shaving, Waxing, Sugaring, Epilator, dan Laser berpotensi menyebabkan kulit ketiak menggelap.

(c) Fimela.com / Gilar Dhani(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Kulit ketiak yang gelap ini berasal dari rasa perih dan nyeri yang sering kali muncul setelah selesai menghilangkan bulu ketiak.

"Dan setiap ada peradangan meski kita tidak melihat tanda-tanda merah, itu bisa menyebabkan perih di kulit. Setelah beberapa kali terasa perih di kulit itu akan mengakibatkan bekas gelap pada kulit ketiak," jelas Inneke.

Inneke menambahkan jika terjadinya radang dan perih juga dapat menyebabkan pigmentasi muncul.

"Sel kulit yang terluka dapat menyebabkan pembentukan pigmen kulit. Pembentukan pigmen bisa menyebabkan kulit gelap," tutur Inneke.

Meski menghilangkan bulu kulit memiliki potensi kulit ketiak menjadi gelap, Inneke menjelaskan aktivitas ini tetap penting untuk dilakukan. Salah satunya untuk menghindari bau atau aroma tidak sedap.

"Misalnya rambut ketiak lembap, kalau keringatan jadi lebih lembap. Kalau lebih lembap itu akan menjadi tempat yang subuh untuk bakteri tumbuh. Yang menyebabkan bau badan adalah karena interaksi kelenjar-kelenjar di ketiak kita dengan bakteri. Keadaan yang lembap menyebabkan bau atau aroma kurang sedap," jelas Inneke.

Jadi, mulai sekarang jangan menyepelekan kesehatan kulit ketiak ya, KLovers! Untuk tahu video selengkapnya tentang acara Dove Ultimate Repair Underarm Care Talk bisa klik di sini

 

 

(kpl//g/lar)

Editor:

Ayu Miranti


REKOMENDASI
TRENDING