SELEBRITI

Doyan Ngemil, Arya Saloka Bocorkan Rahasia Jaga Tubuh Tetap Proposional

Rabu, 08 Desember 2021 21:38

Arya Saloka di pembukaan Roti Cha © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Memiliki tubuh proposional bukan hal yang mudah untuk menjaganya, banyak yang harus dilakukan, mulai dari olahraga, hingga mengkonsumsi makanan sehat. Pesinetron Arya Saloka yang banyak dikagumi wanita karena memiliki tubuh proposional, justru mengaku suka ngemil.

Tapi, Arya Saloka punya cara jitu untuk menjaga tubuhnya tetap proposional. Tak mudah cara yang dilakukannya itu.

"Biar seimbang, jadi saya tuh nggak diet terus, sebulan makan enak, sebulan diet," ucap Arya Saloka saat dijumpai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Selang - Seling

Saat sedang diet, Arya Saloka hanya mengkonsumsi sayur dan makanan yang memiliki protein tinggi. Dia pun mengolahnya sendiri sebelum mengkonsumsinya.

"Kalau saya diet masak sendiri pasti, menunya beda. Apa yang saya buat belum tentu bisa dimasak orang lain yang bisa masak masak," katanya.

"Saya biasanya masak dada ayam, atau ikan, daging. Seringnya ikan Sishamo itu proteinnya tinggi sekali ya dibanding ikan lain, banyak lah," katanya melanjutkan.

2. Berat Badan Tak Penting

Bagi Arya Saloka, berat badan tak terlalu penting, namun, kadar lemak yang berlebih yang menjadi fokus utamanya.

"Tujuan saya itu bukan nurunin berat badan sih, lebih ke kadar lemak di tubuh. Nggak makan seharian berat juga bisa turun kan," pungkasnya.

3. Buka Bisnis

Selain itu, Arya juga menyibukkan diri di dunia bisnis. Ia baru membuka gerai roti yang diberi nama Roticha. Dalam usaha yang dirintisnya itu, Arya Saloka bekerjasama dengan sahabatnya, Ferry Ardiansyah dan Tasya Nur Medina.

Memang, usaha roti milik mereka sebelumnya hanya dijual secara daring dan tidak memiliki outlet. Namun setelah wabah Covid-19 mereda dan kesibukan mereka tak sepadat sebelumnya, ketiganya memutuskan membuka sebuah outlet.

 

4. Tunggu Senggang

Ditemui di Store Roticha, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Tasya Nur Medina mengatakan kalau keputusan membuka sebuah outlet juga karena banyaknya permintaan dari para konsumennya.

"Waktu itu kita banyak tersendat karena Kak Tasya dengan kesibukannya, sedangkan saya syuting (Ikatan Cinta). Jadi, waktu saya lebih banyak di Puncak. Sekarang, meskipun masih sibuk tapi sudah bisa sedikit meluangkan, ya terciptalah ini," ucap Arya Saloka, Minggu (5/12).

5. Peluang Bisnis

Selain itu, Arya Saloka dan kedua sahabatnya melihat peluang bisnis yang bagus degan berjualan roti. Apalagi, dia menyadari kalau pekerjaannya di dunia hiburan tak bisa di prediksi.

"Iya, bisa dibilang investasi, tabungan untuk masa depan. Ya apa ya, namanya pekerjaan, apa saja dilakukan, yang penting halal," tutup Arya Saloka.

(kpl/aal/phi)


REKOMENDASI
TRENDING