Dude Harlino Himbau Indonesia Tenang & Tetap Bersatu Terkait Bom Surabaya 2018

Kamis, 17 Mei 2018 12:46 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Dude Harlino Himbau Indonesia Tenang & Tetap Bersatu Terkait Bom Surabaya 2018 Dude Harlino © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka menyeruak beberapa hari yang lalu. 3 buah gereja dan sejumlah orang luka-luka, bahkan ada yang meninggal dunia akibat tindakan keji oknum teroris di Surabaya. Sejumlah kalangan termasuk selebriti pun angkat bicara. Contohnya saja Dude Harlino.

Bagaimana tidak, bukan hanya merusak properti dan mencelakakan banyak orang, aksi bom Surabaya ini turut melibatkan anak-anak. Dimana salah satu pelaku berjenis kelamin wanita mengajak serta anaknya saat melancarkan aksinya. Tak heran jika tindakan keji ini dianggap kontroversial dan menuai komentar negatif dari banyak orang. 

Dude Harlino angkat suara soal bom Surabaya 2018 © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDude Harlino angkat suara soal bom Surabaya 2018 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kami turut bela sungkawa," ungkap Dude saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018). Ucapan bela sungkawa ini diikuti dengan himbauan agar kita negeri ini tetap tenang. "Kami berharap Indonesia harus tenang," katanya.

Aksi semacam ini kerap kali menimbulkan keributan yang lebih besar antar umat. Dimana sebelumnya artis Nikita Mirzani telah mengingatkan akan hal ini. Nikita mengupload sebuah post yang mengatakan, "Target terorisme adalah menebar ketakutan dan menciptakan kondisi yang tidak stabil."

Terkait hal ini, Dude pun menyampaikan, "Kemudian kita tetap bersatu dan kejadian semacam ini jangan sampai terulang lagi." Ia pun mengharapkan agar pihak terkait dapat menyelesaikan kasus ini sampai ke akarnya. "Mudah-mudahan aparat keamanan, pemerintah bisa mengusut secara tuntas dan tidak boleh kita menjadi takut. Kita bangsa yang majemuk tapi kita dipersatukan dengan baik dan mudah-mudahan persaudaraan sebangsa kita bisa terwujud. Kedamaian harus ada insyaallah.

Menutup statementnya ia menyampaikan bahwa ia sangat menyayangkan tindakan pelaku bom yang mengajak serta anaknya dalam aksi keji ini. Menurut suami dari Alyssa Soebandono ini, "Ya cukup mengagetkan sebenarnya tidak tahu apa yang melandasi sebenarnya. Makanya ini aparat keamanan yang harus bertindak, mencari tahu mengusut supaya tidak terjadi kejadian semacam ini."

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING