SELEBRITI

Dukung Belanda dan Korea Selatan di Piala Dunia Qatar, Berry St.Loco: Opa Gue Orang Belanda, Nyokap Korea

Kamis, 01 Desember 2022 12:10

Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Vokalis grup band Saint Loco (St.Loco), Berry Manoch ikut merasakan euforia Piala Dunia 2022 Qatar. Di piala dunia tahun ini, ia menjagokan dua negara sekaligus, yakni Belanda dan Korea Selatan. Penggemar berat klub Lazio ini punya alasan kenapa ia menjagokan Belanda dan Korea Selatan di ajang empat tahunan tersebut.

"Ya gua biasa tiap piala dunia dari tahun ke tahun gua biasanya pegang Belanda, memang Opa gua orang Belanda sama gua megang Korea juga karena nyokap gua orang Korea. Kalo misalnya Indonesia masuk, gua pasti pegang Indonesia. itu pilihan utama gua," kata Berry di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Tahun ini, Piala Dunia Qatar memberikan banyak kejutan. Di mana, negara-negara yang diunggulkan harus terseok-seok di awal partai pembuka. Selain Argentina yang harus menelan kekalahan dari Arab Saudi dengan skor 2-1. Tetapi, negara yang difavoritkan juara, Jerman juga harus menerima kekalahan dari Jepang dengan skor 2-1.

1. Kekuatan Cukup Merata

Berry mengungkapkan, kekuatan para pemain yang ikut di piala dunia 2022 sudah cukup merata. Buktinya, negara-negara dari Afrika dan Asia, yang tidak begitu diunggulkan bisa mengimbangi permainan negara bagian Eropa dan Amerika Latin. Apalagi, negara-negara dari Eropa dan Amerika Latin selalu difavoritkan menjadi juara piala dunia 2022.

"Sekarang kekuatan peta sepakbola semakin merata ya, jadi bukan dari tim tim eropa sama Amerika Latin doang yang dominan. Cuma dari Asia, Afrika, mungkin ilmu sepakbolanya sudah mengglobal banget. Sekarang bisa dibilang perbedaan antara tim unggulan dan non unggulan itu udah enggak beda jauh, itu yang bikin seru sih," katanya.

Bukan hanya dari negara-negara yang ikut serta, gelaran piala dunia Qatar sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bagi Berry, Qatar sebagai tuan rumah piala dunia 2022 juga memberikan fasilitas. Bukan hanya dari stadion, tetapi mereka juga memberikan tempat yang nyaman dan aman buat para penonton.

"Terus fasilitas lapangannya tahun ini diadain di Qatar luar biasa banget. Stadionnya mewah banget terus ramah buat penonton juga kita bisa ngajak sekeluarga untuk nonton piala dunia dengan nyaman dan menyenangkan bisa menikmati pertandingan," katanya.

2. Fase 16 Besar

Piala dunia Qatar sendiri sudah masuk fase kedua atau 16 besar. Sejumlah negara sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya, seperti Argentina, Prancis, Inggris, Polandia, Australia, Kamerun, dan Belanda. Meskipun Korea Selatan harus berusaha keras untuk lolos babak 16 besar, tetapi Berry punya harapan besar kepada Belanda untuk menjadi juara di piala dunia 2022.

"Belanda lolos 16 besar, ya mudah mudahan bisa terus jadi Juara dunia untuk pertama kalinya. Jangan cuma masuk final doang tiga kali. mudah mudahan tahun ini bisa jadi juara dunia. Kalo untuk Korea mungkin agak rada berat ya, cuma gua tetap berharap yang terbaik sih," kata Berry.

"Kemaren baru aja kalah lawan Ghana tuh, pertandingan seru banget. Ya mudah mudahan besok ada sedikit keajaiban melawan Portugal ya. Siapa tau bisa menang 2-0, atau 3-0, haha, amin," tambah Berry.

3. Turunkan Pemain Muda

Berry begitu yakin Belanda bisa juara piala dunia 2022. Pasalnya, Belanda menurunkan sejumlah pemain muda berbakat di piala dunia Qatar. Melihat dari beberapa pertandingan, Berry menyebut skuad Belanda mempunyai komposisi yang sangat keren.

"Komposisinya keren banget sih, tim muda ya. Timnya dinamis banget, terus gua seneng banget sih sama, kebetulan kesukaan klub Belanda kesukaan gua sih, dari PSV, Cody Gakpo tiga kali main tiga kali gol. Ya mudah mudahan makin onfire juga ke depan," tutup Berry.

(kpl/far/frs)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING