Dukung Industri Fashion Lokal, KLN Gelar FIMELAFest 2015

Jum'at, 02 Oktober 2015 10:10 Penulis: Ahmat Effendi
Dukung Industri Fashion Lokal, KLN Gelar FIMELAFest 2015 FIMELAFest 2015 ©Fimela.com
Kapanlagi.com - Demi meningkatkan dan memicu industri ekonomi kreatif terutama dalam hal fashion lokal, KapanLagi Network menggelar FIMELAFest 2015 yang dimulai hari ini tanggal 2 Oktober hingga 4 Oktober 2015 di Gandaria City. Tahun ini, FIMELAFest menyuguhkan sebuah gelaran istimewa, Batik Fashion Week yang diinisiasi oleh Yayasan Batik Indonesia.

FIMELAFest merupakan acara yang digelar tiap tahunnya oleh Fimela yang merupakan salah satu situs di grup KLN. Tahun ini FIMELAFest mengangkat tema #Love4Indonesia untuk mengangkat dan mempopulerkan pemakaian produk fashion lokal dan batik terutama di kalangan anak muda. Ben Soebiakto selaku Chief Marketing Officer KLN mengungkap bahwa FIMELAFest merupakan sebuah komitmen untuk mendukung industri ekonomi kreatif.

"Kami percaya, sebagai perusahaan yang bergerak di industri ini, KLN punya tanggung jawab untuk ikut memajukan dan memberi wadah kepada para anak muda yang punya semangat untuk berkarya dan berkecimpung di industri ekonomi kreatif," ungkap Ben saat media gatering FIMELAFest di Kembang Goela, Plasa Sentral, Jakarta Pusat, Kamis (1/10).

Ben Soebiakto percaya perusahaan punya tanggung jawab memajukan industri ekonomi kreatif. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBen Soebiakto percaya perusahaan punya tanggung jawab memajukan industri ekonomi kreatif. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Acara FIMELAFest ini juga mendapaf dukungan dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Banyak produk bagus dari brand fashion lokal, dan perlu untuk terus dipromosikan. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan meningkatkan daya saing industri fashion lokal seperti FIMELAFest," kata Triawan.

Sementara itu, Ine Hakim Tohir selaku Sekretaris Jenderal Yayasan Batik Indonesia mengungkapkan bahwa acara Batik Fashion Week di FIMELAFest 2015 bukan hanya kegiatan biasa.

"Batik saat ini sudah populer di berbagai kalangan termasuk anak muda. Oleh karena itu, acara Batik Fashion Week boleh dikatakan sebagai sebuah gerakan moral," ungkap Ine.

Batik Fashion Week yang mengusung tema Batik Fashion Festivity akan ada sebuah fashion show dari 22 designer Indonesia. Uniknya, beberapa designer bukanlah designer khusus batik. Selain Batik Fashion Week, FIMELAFest 2015 menggandeng 60 industri fashion lokal untuk membuka booth. Beberapa musisi tanah air seperti RAN, Petra Sihombing, Andien Aisyah, Nina Tamam, Iga Mawarni, Rika Roeslan, dan Yuni Shara, bakal tampil menghibur pengunjung FIMELAFest 2015.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING