SELEBRITI

Dukung Penggunaan Kebaya Dalam Aktivitas Sehari-hari, Dian Sastro Berharap Kebaya Diakui UNESCO Sebagai Warisan Budaya Indonesia

Sabtu, 30 Juli 2022 12:23

Instagram Dian Sastrowardoyo

Kapanlagi.com - Artis Dian Sastrowardoyo mendukung penuh wacana untuk mendaftarkan kebaya ke UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia.

Oleh sebab itu, ibu dua anak ini mengajak wanita Indonesia untuk membiasakan diri mengenakan kebaya dalam aktivitas sehari-hari.

1. Tak Terbatas Formal

Tak hanya dalam kegiatan formal semata, Dian menyebut jika pemakaian kebaya tak terbatas dalam acara-acara seperti acara lamaran ataupun pernikahan.

"Pakai kebaya dengan mempadu-padankan dengan celana jeans, hijab, atau mungkin jaket kulit, misalnya," kata Dian Sastro di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

2. Identitas

Dengan demikian, lanjut Dian Sastro, kebaya bisa menjadi identitas wanita Indonesia yang membanggakan. Sehingga keinginan untuk mendaftarkan kebaya ke UNESCO bisa tercapai.

"Kita perlu banget mendaftarkan ke UNESCO bahwa kebaya itu adalah warisan budaya tak benda milik Indonesia. Tapi kalau mau mendaftarkan kita buktikan dulu kepada UNESCO bahwa memang orang Indonesia banyak yang pakai kebaya, " tuturnya.

REKOMENDASI
TRENDING