SELEBRITI

Dulu Biarkan Shandy Aulia Pilih Kristen, Ayahanda Sekarang 'Menyesal'

Sabtu, 12 September 2020 11:28

Shandy Aulia (credit: Youtube.com/Shandy Aulia)

Kapanlagi.com - Shandy Aulia dan keluarga menjalani kehidupan yang rukun dengan perbedaan keyakinan yang mereka miliki. Seperti yang kita ketahui, Shandy mengikuti kepercayaan sang ibu dengan memeluk Kristen sedangkan ketiga kakaknya menganut agama Islam sama seperti sang ayah.

Ketika bertemu ayahnya, Jimmy Effendy belum lama ini, Shandy kemudian bertanya mengenai perasaan Jimmy saat dirinya memutuskan memeluk Kristen.

"Setelah usia mulai beranjak remaja, waktu SMP aku akhirnya bilang ke papa, papa aku memilih Kristen sebagai sebagai imanku. Apa yang saat itu papa rasakan?" tanya Shandy seperti dilansir dari kanal Youtube-nya, (11/9).

1. Respon Saat Shandy Putuskan Memeluk Kristen

Saat Shandy memutuskan mengikuti kepercayaan sang ibu, kala itu Jimmy tak memberikan tanggapan. Namun kini ia mulai menyadari sesuatu ketika dirinya sudah lebih memahami tentang islam.

"Karena waktu itu papa belum mendalami agama ya papa nggak jawab apa-apa. Cuman baru saat ini lah papa baru mengenal agama yang sebenernya dan itu akan jadi tanggung jawab papa di akhirat," tuturnya.

2. Ketemu Banyak Ustaz

Jimmy bahkan banyak berkonsultasi dengan sejumlah pemuka agama. Ia berusaha mencari solusi tentang kondisi yang ada dalam keluarganya saat ini.

"Dan papa banyak bertanya-tanya dengan beberapa ustaz yang ada di Madinah maupun di Mekkah, itu (keputusan soal memeluk agama) menjadi tanggung jawab papa terhadap kamu. Karena katanya seorang laki-laki itu (bapak) harus bertanggung jawab nanti di akhirat sebagai kepala rumah tangga. Apapun perbuatan anak-anaknya itu," ujarnya.

3. Tanggung Jawab Orang Tua

"Walaupun anaknya itu sudah dewasa?" ucap Shandy Aulia menyela perkataan sang ayah.

"Iya, sekali pun sudah dewasa. Kecuali waktu dia masuk agama lain itu setelah dewasa orang tua lepas tanggung jawab. Tapi kalo masih kecil itu bertanggung jawab penuh. Nah menurut beberapa hadist maupun firman Allah, mengatakan papa berat untuk masuk surga. Harus menasihati anak papa supaya tertarik ke agama Islam, kalau memang dinasihati nggak mau, apa-apa nggak mau ya wallahualam bissawab, kita sudah berusaha," tegasnya.


REKOMENDASI
TRENDING