'Duo' Ratu, Laris Manis!

Jum'at, 02 Juni 2006 18:05 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Melihat duo Ratu, Maia Ahmad dan Mulan Kwok, kita tentu sepakat kalau mereka tak hanya punya kemampuan di bidang tarik suara, tapi juga penampilan mereka enak dilihat.

Fullcolour dan fashionable, begitu kata sebagian orang. Untuk pangsa pasar mereka yang kebanyakan para ABG, penampilan mereka itu cukup sempurna untuk ukuran grup band cewek tanah air.

Seiring dengan menanjaknya kepopuleran Ratu, banyak 'job sampingan' lain yang menghampiri mereka. Hal itu berarti makin banyak pula income yang mereka peroleh.

Sang arsitek Ratu, yakni Maya, mengakui keadaan yang sangat menguntungkan bagi mereka itu. Istri pentolan Dewa, Ahmad Dhani, itu mengatakan, popularitas Ratu membuat dirinya makin kaya, dengan semakin banyaknya iklan oleh mereka.

"Pastinya kita tambah sibuk. Kalau keuangan jelas lebih banyak, karena iklan makin banyak juga," paparnya di HardRock Cafe, Kamis (1/6), seusai peluncuran album kedua, NO SATU.

Tentunya bukan hal mudah bagi Ratu untuk mencapai tahap semacam ini. Bagi Maia sendiri ini merupakan bagian dari kerja kerasnya selama ini, yang selalu melakukan perubahan dan modifikasi dalam bermusik.

Dan modifikasi ini kerap kali terlihat pada warna musik, penampilan dan gaya berbusana Maia dan Mulan, yang selalu berbeda dari album satu ke album yang satunya lagi.

Seperti pada lagu mereka LELAKI BUAYA DARAT, yang lebih terkesan nge-pop dan tetap tanpa mengurangi kecentilan dan kegenitan keduanya.

Maia, bahwa untuk urusan busana dan aksesoris, mereka mempunyai desainer tersendiri yang sudah tahu betul karakter Ratu. Olive, namanya. Konon Olive ini tidak hanya menangani Ratu tetapi juga Diva-Diva yang lain.

Kepiawaian Olive dalam memadu padankan busana dengan lagu Ratu, diakui oleh Maia cukup ikut membangun image Ratu, yang kata orang cukup berani.

Tidak takut tersangkut RUU APP ?. "Kenapa takut, selama ini Ratu tidak bermaksud mengundang birahi laki-laki," tandas Maia sesekali berkerling. 

(wwn/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING