SELEBRITI

El Rumi Rasakan Perbedaan Karantina di London dan Indonesia, Pelanggar Aturan Didenda Ratusan Juta

Senin, 26 Oktober 2020 16:18

El Rumi (credit: instagram.com/elelrumi)

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, El Rumi akhirnya kembali ke London untuk melanjutkan kuliahnya setelah kurang lebih 6 bulan berada di Tanah Air. Tiba di sana, El masih harus menjalani karantina selama 2 minggu.

"Jadi kita selama 14 hari itu diperbolehkan keluar rumah 1 sampai 2 kali untuk belanja. Jadi bener-bener selama 2 minggu boleh keluar rumah 2 kali doang. Jadi bener-bener bosen banget," ucapnya seperti dilansir dari kanal Youtube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (24/10).

1. Ada Perbedaan

Bosan pun dirasakan El Rumi karena harus terus berada di rumah selama 2 minggu. Putra kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini juga menyebut ada perbedaan antara karantina di London dan di Tanah Air.

"Cuman emang bosen banget sih 14 hari karantina di rumah. Karantina di Indonesia sama karantina di UK beda banget. Aku kan waktu itu udah ngerasain karantina di Indonesia kan di rumah," katanya.

2. Denda Ratusan Juta

Meski tak mengungkapkan secara detail soal perbedaan tersebut, El sempat menyinggung tentang denda yang akan dikenakan pada masyarakat yang melanggar peraturan karantina 14 hari itu.

"Dendanya kalo nggak salah 1.000 atau 10.000 pound sterling," ucap El Jalaludin Rumi.

"Wih hampir 200 juga (rupiah) itu," kata Maia.

"Iya segitu kurang lebih. Jadi orang-orang yang mau ngelanggar pikir 2 kali. Tapi teknologinya belum segitu canggih sih, cuman aku tetep nggak berani (keluar diem-diem) jadi tetep mematuhi peraturan," sambung El.

3. Pakai Masker - Jaga Jarak

Kondisi pandemi belum sepenuhnya membaik, itulah mengapa penting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Dengan melakukan beberapa hal sederhana seperti pakai masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak kita bisa melindungi orang tersayang dari paparan Covid-19 lho. Yuk selalu #IngatPesanIbu!


REKOMENDASI
TRENDING