SELEBRITI

6 Tanggapan Seorang TKI Atas Tuduhan Komunis Ustaz Solmed

Senin, 19 Agustus 2013 17:01 Penulis: Darmadi Sasongko

Ustad Solmed

4. Banyak TKI Berjihad Bangun Masjid dan Panti


KapanLagi.com - Jika pun acara pengajian itu memperoleh keuntungan dari penjualan tiket, serta dana dari kotak amal, maka dana tersebut tidak akan masuk ke kantong panitia. Biasanya disumbangkan ke Indonesia, entah itu untuk pembangunan masjid, pesantren atau panti asuhan.

Tidak sedikit para TKI di Hong Kong berjihad di jalan Allah, untuk mendapatkan sepeser uang yang kemudian diserahkan pada panti asuhan dan masjid.

"Ustad akan lebih tercengang lagi, jika melihat fakta bahwa begitu banyak mujahidah di Hong Kong ini yang rela berpanas-hujan menjual majalah, meminjamkan buku melalui perpustakaan lesehan, menjual buku, dan lain-lain demi mendapat keuntungan 1 atau 2 dolar yang mereka kumpulkan untuk kemudian disumbangkan ke Indonesia," kisahnya.

Bayangkan, mereka rela berlelah-lelah di hari yang seharusnya menjadi hari libur. Rihanu sendiri pernah mengalaminya, menggeret koper besar berisi buku-buku untuk dipinjamkan. Uang penyewaan buku hanya numpang lewat di tangan, untuk kemudian disumbangkan ke Indonesia.

Tiket pengajian pun biasanya dijual kepada mereka yang bersedia, tidak ada paksaan. Begitu pun dengan kotak amal, tidak ada paksaan untuk mengisinya. Jika pun ada yang membisniskan pengajian, itu adalah oknum, jangan pernah melakukan generalisir dengan menyebutkan BMI/TKI Hong Kong. Karena akan sangat fatal akibatnya, menjadi fitnah yang menyakiti semua.

"Saya ungkapkan di sini, event pengajian yang diadakan berbagai organisasi BMI di Hong Kong, tidaklah bertujuan untuk mengeruk untung ataupun dijadikan lahan bisnis seperti yang dikatakan ustaz Solmed. Saudara-saudara kita berjuang menegakkan agama Islam di negeri non muslim ini," tegasnya.

Baca Juga;

 

Ustad Solmed Enggan Tanggapi Surat Terbuka TKI Hong Kong
Ustaz Solmed Tegaskan Tak Pasang Tarif Tertentu
Kisah Perjalanan: April Jasmine Sukses Lawan Vonis Mandul
Ustaz Solmed Bukan Yang Pertama Azankan Bayinya
Ustaz Solmed Beruntung Tak Dampingi Persalinan Istri
Ini Arti Nama Putra Pertama Ustaz Solmed
Ustaz Solmed Ingin Sang Anak Jadi Pengusaha Muslim
Mamah Dedeh Kasihan Dengan Ustaz Solmed
 

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING