SELEBRITI

6 Tanggapan Seorang TKI Atas Tuduhan Komunis Ustaz Solmed

Senin, 19 Agustus 2013 17:01 Penulis: Darmadi Sasongko

Ustad Solmed

6. Boikot Solmed


KapanLagi.com - Para TKI dan organisasinya di Hong Kong merupakan kekuatan yang besar yang memiliki solidaritas tinggi. Mereka bisa saja melakukan boikot atas ustaz Solmed.

"Kita bisa saja memaafkan ustaz Solmed atas pernyataannya di twitter yang mencurigai TKI Hong Kong sebagai komunis. Kita juga bisa memboikot ustad Solmed dengan menganjurkan keluarga kita agar meninggalkan segala tontonan yang menampilkan ustad Solmed. Kita adalah kekuatan yang besar jika bersatu. Kita dikatakan komunis, komunis itu tak bertuhan, rela kita dikatakan demikian?" tulisnya.

Namun hal itu tidak ingin dilakukannya, karena memang tidak ada untungnya.

Kasus ini, menurutnya bisa sebagai pelajaran bagi teman-teman yang berkecimpung di organisasi, terutama dalam bidang keagamaan. Terutama urusan kontrak kerja dengan Solmed, yang ternyata tidak tertulis.

"Belajar dari hal ini, tawarkanlah surat perjanjian pada tamu yang akan diundang. Jika hal itu dianggap merepotkan, maka gunakan fasilitas rekam suara di HP. Kita bisa merekam pembicaraan di HP dengan sang tamu yang akan diundang," mintanya.

"Simpanlah bukti sms atau whatsapp untuk setiap deal yang teman-teman lakukan dengan calon tamu. Jadi, jika di kemudian hari terjadi konflik seperti ustad Solmed di atas, teman-teman punya bukti kuat," pungkasnya.

 

Baca Juga;

Ustad Solmed Enggan Tanggapi Surat Terbuka TKI Hong Kong
Ustaz Solmed Tegaskan Tak Pasang Tarif Tertentu
Kisah Perjalanan: April Jasmine Sukses Lawan Vonis Mandul
Ustaz Solmed Bukan Yang Pertama Azankan Bayinya
Ustaz Solmed Beruntung Tak Dampingi Persalinan Istri
Ini Arti Nama Putra Pertama Ustaz Solmed
Ustaz Solmed Ingin Sang Anak Jadi Pengusaha Muslim
Mamah Dedeh Kasihan Dengan Ustaz Solmed
 

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING