SELEBRITI

Ernest Prakasa Belikan Anak-anaknya Playstation Agar Tak Bosan Di Rumah Aja

Senin, 04 Mei 2020 16:00 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Ernest Prakasa - Meira Anastasia © KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pasangan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia punya cara tersendiri agar kedua anaknya, Sky dan Snow tidak merasa bosan selama karantina di rumah. Mereka mengaku kalau anak-anaknya sempat merasa kangen dengan sekolah.

"Awal-awal doang mereka kangen banget sekolah, 2-3 minggu pertama habis itu aku udah nggak kangen sama teman-temanku biasa aja. Haha," ujar Meira Anastasia saat live instagram bersama @milesfilms, Senin (4/5).

"Karena kita izinkan dia Google Hangout kan. Jadi kan Sky itu teman-temannya udah banyak punya handphone rata-rata banyak yang udah pakai HP, sementara dia belum. Jadi selama isolasi ini kita kasih dispensasi sehari dua kali bisa main Google Hangout sama teman-temannya melepas rindu. Soalnya dia juga enjoy sama sekolahnya kasihan juga," lanjut Ernest Prakasa.

1. Pilih Belikan Playstation

Tak hanya itu saja, Sutradara film CEK TOKO SEBELAH itu bahkan sampai membeli sebuah Playstation untuk hiburan keluarganya selama di rumah aja. Ia pun baru menyadari ternyata Playstation bisa membuat anak-anaknya semakin kompak satu sama lain.

"Kita tuh nggak punya Playstation tadinya. Begitu isolasi ini aku pikir, karena nggak pernah ada kebutuhan, terus aku pikir ya udah deh coba. Karena kita banyak spend time bareng, banyak bengong di rumah, kita beli PS yuk. Ternyata PS itu jadi sarana bonding yang bagus banget buat mereka berdua, lucu juga," ungkap Ernest Prakasa.

2. Banyak Manfaatnya

Menurut Meira Anastasia bermain Playstation ternyata juga banyak manfaat. Salah satunya bisa melatih kerjasama sang anak.

"Ada sih nintendo cuma ternyata kita baru sadar kalau game PS itu banyak game adventure yang membutuhkan kerjasama. Jadi kalau kerjasamanya nggak baik nggak bisa naik level," kata Meira Anastasia.

"Melatih konsentrasi, melatih motorik halus," pungkas Ernest Prakasa.


REKOMENDASI
TRENDING