SELEBRITI

Erwin Putra Seru-seruan Bareng Sederet Artis Ternama di We The Fest 2022, Mulai dari Afgan Hingga Raisa!

Senin, 10 Oktober 2022 12:00

Erwin Putra di event We The Fest 2022 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Erwin Putra, content creator kuliner kondang di Instagram baru-baru ini berkolaborasi dengan sederet artis ternama di event We The Fest (WTF). Festival musik, seni, mode, dan makanan itu diselenggarakan di Senayan, Jakarta pada 23 hingga 25 September 2022.

Tiap tahunnya, WTF selau menghadirkan artis-artis top lokal dan mancanegara sebagai pengisi acara. Pada kesempatan itu, Erwin sempat bertemu dengan Afgan Syahreza dan dinyanyikan lagu Terima Kasih Cinta.

Selain Afgan, ada juga penampilan Raisa, serta artis dari luar negeri seperti NoWonder dan SurfMesa. Tak mau ketinggalan, Erwin pun sempat foto bareng artis-artis tersebut. Kesempatan mengunjungi acara WTF merupakan hiburan sekaligus ajang pertemuan dengan para content creator #ReelsSquad dari berbagai negara. Tujuan utama mereka berdiskusi mengenai tantangan apa saja yang dihadapi di industri kreatif kanal Instagram.


1. Tips dari Erwin Putra untuk Para Content Creator

Hanya beberapa content creator terpilih mendapatkan undangan dari perusahaan META di Singapura yang kemudian menjadi bagian dari #ReelsSquad. Erwin termasuk sebagai salah satu content creator terpilih dari Indonesia yang diundang langsung untuk berkunjung ke kantor perusahaan Instagram tersebut.

Erwin mendapat kesempatan untuk melihat-lihat sekaligus menikmati suasana dan fasilitas kantor META dengan para influencer lainnya. Setelah berhasil berkolaborasi dengan artis WTF, Erwin pun membagikan tips bagaimana menjadi seorang content creator sampai berhasil diundang ke kantor milik Mark Zuckerberg di Singapura.

Menurut Erwin, para content creator tidak harus memulai dengan konten berbau kemewahan. Dirinya juga dulu hanya bermodalkan situs blog di internet, membagikan informasi sederhana seputar pengalamannya mengunjungi tempat-tempat kuliner enak.

"Hindari berpikir terlalu panjang untuk memberikan konten yang sempurna. Hal tersebut malah hanya membawa kamu ke dalam wacana belaka. Tidak tahu apa yang harus ditingkatkan, ataupun diperbaiki," ungkap Erwin.

Tidak panjang pikir, saat itu Erwin percaya diri dengan kelebihan sekaligus kekurangan yang dimiliki. Awalnya memang tidak mudah untuk berbicara di depan kamera. Karena sadar akan kekurangan tersebut, Erwin membangun kepercayaan diri dengan terus belajar. Mulai dengan membuat konten berdasarkan tren, kemudian dibagikan lewat kreativitas.

Saat mengambil gambar dan video, berbicara dan berekspresi, menggunakan kata-kata serta efek juga perlu disesuaikan dengan persona followers atau target audiens.

2. Perjalanan Karir Erwin Putra

Buat kalian yang belum kenal, Erwin Putra adalah salah satu yang bergelut di bidang content creator kuliner. Sebagai Food Content Creator yang semula berprofesi sebagai Food Blogger, namanya kini sedang kencang dibicarakan di media sosial Instagram.

Ketekunan pria kelahiran Pemangkat Kalimantan ini dalam membuat konten wisata kuliner di akun @bikingendut membuatnya jadi sosok yang populer. Tak hanya di bidang kuliner,  Erwin juga eksis di kalangan pecinta travelling serta hiburan kota.

Bahkan Erwin sudah pernah melanglang buana ke negara-negara lain, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, China, Macau, dan Hong Kong. Kepintarannya mengemas informasi dengan menyenangkan dan menarik menjadi alasan utama mengapa dirinya mudah berkembang sebagai influencer di media sosial.

Ulasan Erwin di Instagram kerap dijadikan rujukan oleh para pecinta kuliner, jalan-jalan, sekaligus hiburan. Selain menarik, konten yang dibagikan selalu up-to-date.

(kpl/gtr)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING