Facebook Pun Dibanjiri Duka Cita Untuk Mbah Surip

Selasa, 04 Agustus 2009 19:05 Penulis: Darmadi Sasongko
Facebook Pun Dibanjiri Duka Cita Untuk Mbah Surip Mbak Surip
Kapanlagi.com - Meninggalnya seniman musik Indonesia, Mbah Surip menjadi rasa duka bagi para pengguna Facebook di Kota Medan. Hampir setiap pemakai jasa jejaring sosial itu tidak lagi meminta komentar sisi kehidupan dan kegiatan, kecuali menyampaikan rasa duka cita dan kata-kata untuk Mbah Surip.

Bahkan berdasarkan pengamatan di Facebook umumnya tidak percaya dengan kepergian Mbah Surip. Sebagian mengaku mengejar kepastian dengan berkirim SMS ke sejumlah sumber. Sejak pukul 13.00 WIB, KapanLagi.com di Medan menerima puluhan klarifikasi kabar duka tersebut.

Umumnya Facebook yang beredar selain ungkapan duka cita juga rangkaian kata-kata mutiara, berikut respon rasa kehilangan akan sosok penyanyi berambut gimbal itu.

Sementara itu, sebuah surat kabar Harian Metro24 di Kota Medan secara spontan juga menampilkan sebuah rubrikasi untuk melepas kepergian Mbah Surip. Surat kabar ini akan memuat kolom Facebook satu halaman untuk terbitan besok.

Dengan rubrikasi kepergian Mbah Surip yang akan mengumpulkan tanggapan atau pun kata-kata dari penggemar Mbah Surip yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Menurut Iklas Salamah Fitri, selaku Sekretaris Redaksi Harian Metro24, kehadiran rubrikasi ini sebagai rasa duka cita dan pihaknya berusaha merangkul komunitas penggemar Mbah Surip.

"Kepergiannya membuat orang tersentak sehingga kami di jajaran redaksi menghadirkan rubrikasi Facebook ini karena ingin mengumpulkan bagaimana tanggapan atau kata-kata untuk sosok Mbah Surip," kata Fitri.     

(kpl/romulo/dar)


REKOMENDASI
TRENDING