Fauzi Bowo Gaet Rhoma Irama

Rabu, 03 Januari 2007 10:20 Penulis:
Kapanlagi.com - Untuk menghadapi Pilkada DKI Jaya, salah satu bakal calon, Fauzi Bowo sudah mulai pasang kuda-kuda. Terbukti dengan digaetnya raja dangdut H. Rhoma Irama dalam jajaran tim kampayenya. Selain ditasbihkan sebagai raja dangdut, Rhoma juga ketua PAMMI, sebuah organisasi yang menaungi musisi melayu atau dangdut, dan dia juga sosok potensial untuk meraup suara dari kalangan pecinta musik dangdut yang berdomisili di ibu kota.

"Saya dengan Bang Haji Rhoma Irama itu sudah seperti saudara, kita sama-sama orang Betawi. Saya juga sering jalan bareng saat pak haji berdakwah. Terlepas dari Pilkada 2007 yang akan digelar antara saya dan pak haji banyak persamaannya, ujar Fauzi Bowo yang masih menjabat Wakil Gubenur DKI, saat menghadari Acara Qurban PAMMI di Studio Soneto Record, Depok, (2/1).

Terkesan klise memang, apa yang dikatakan Fauzi Bowo, tapi itulah politik. Dan sosok sekaliber Rhoma memang potensial untuk mendukung langkah Fauzi.

"Seperti yang saya katakan tadi bahwa kita sering berdakwah sama-sama dari aspek pemerintahan. Karena kita menyadari bahwa ibu kota semakin hari semakin banyak tantangannya. Dan tantangan ini harus diselesaikan. Dakwah menjadi salah satu jalan untuk menempatkan akhlak pada tempat terhormat," imbuh Fauzi.

Sebenarnya acara Qurban semacam ini, merupakan acara tahunan yang digelar PAMMI dan dikonsentrasikan di Soneta Record milik H. Rhoma Irama di bilangan Depok.

"Tahun ini PAMMI mengadakan qurban secara kolektif. Dan kali ini ada partisipasi dari beliau, bapak Fauzi Bowo, seekor sapi," jelas bang Haji.

Mengenai keterlibatannya dengan Fauzi Bowo, Bang Haji menilai Fauzi Bowo mempunyai komitmen dalam pembangunan, terutama pembangunan bangsa.

Beliau mempunyai visi dan misi yang bagus," ujar Bang Haji.

"Selain itu kami juga persamaan lain, kalau melihat orang cantik sama-sama demen," sahut Fauzi berkelakar.

(kl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING