SELEBRITI

Fokus Lakukan Pekerjaan Rumah Selama Pandemi, Ratna Galih: Semua Perempuan Kembali ke Kodratnya

Jum'at, 30 Oktober 2020 13:45

Ratna Galih (credit: instagram.com/ratnagalih)

Kapanlagi.com - Sejak menikah dan dikaruniai 5 orang anak, Ratna Galih mengurangi aktivitasnya di dunia entertaint. Ia memilih untuk lebih banyak fokus mengurus keluarga dan buah hatinya.

Masa pandemi ini tampaknya membuat Ratna Galih melakukan lebih banyak hal yang berkaitan dengan keperluan rumah tangga. Mulai dari beres-beres rumah, mengurus tanaman hingga melakukan hobinya yaitu baking.

"Siapa yang selama pandemi ini bawaannya baking, rapi-rapiin rumah, ngurusin taneman? Back to basic banget yah. Semua perempuan kembali ke kodratnya," tulis Ratna dalam postingan instagramnya beberapa waktu lalu.

1. Masak Terus

Salah satu kegiatan yang selalu dilakukan Ratna Galih di kondisi pandemi ini adalah memasak untuk suami dan anak-anaknya. Selain untuk mengisi waktu luangnya, hal itu berusaha dilakukan Ratna agar bisa lebih hemat.

"Yang sebelumnya males masak, mau nggak mau jadi masak terus, secara ngirit juga kan pandemic gini dan nyari-nyari kegiatan," tuturnya.

2. Urungkan Niat Renovasi Rumah

Demi mengurangi pengeluaran yang tak terlalu penting, perempuan 32 tahun ini juga berusaha sebisa mungkin untuk berpikir ulang saat dirinya punya keinginan merenovasi rumah.

"Mikir-mikir pengen renov rumah tapi ya tapi mending nabung. Karena renov selasa pandemi ini adalah nafsu semata," pungkasnya.

3. Pakai Masker - Jaga Jarak

Dalam kondisi new normal seperti sekarang, jangan sampai KLovers lengah dan mengabaikan protokol kesehatan ya. Menerapkan hal-hal sederhana seperti rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak bisa jadi cara untuk mencegah penyebaran virus corona. #IngatPesanIbu!


REKOMENDASI
TRENDING