FOTO: Baby Ryshaka Stop Nenen, Sharena Curhat Galau Sambil Mewek

Rabu, 07 Juni 2017 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
FOTO: Baby Ryshaka Stop Nenen, Sharena Curhat Galau Sambil Mewek Ryshaka - Sharena Gunawan © Instagram/mrssharena

Kapanlagi.com - September 2014 silam adalah momen yang sangat emosional dan spesial untuk Shareena Gunawan dan Ryan Delon. Pasalnya, setelah setahun menikah, mereka dikaruniai seorang putra ganteng yang mereka beri nama Ryshaka Dharma Situmeang.

Kini usia Baby Ry, begitu Ia akrab disapa, sudah hampir menginjak 3 tahun. Dan update terbaru dari Shareena, balita yang sangat stylish ini sekarang sudah mulai stop nenen alias mengkonsumsi ASI.

Ry suydah stop nenen! © Instagram/mrssharenaRy suydah stop nenen! © Instagram/mrssharena

"Si emeshnya mommy update stop ASI nih. Sudah 3 malam sejak keputusan Ry sendiri untuk stop nyusu. Setiap mau bobo malam atau siang lancar jaya, bobo sendiri di bantalnya dengan sukarela," tulis Shareena di caption foto postingannya.

Meskipun begitu, proses untuk membuat Ry stop nenen bukanlah perkara mudah. Ya, bintang film PERAHU KERTAS ini harus membiasakan sang buah agar lepas dari kebiasannya setiap malam.

Proses Ry stop nenen, challenging! © Instagram/mrssharenaProses Ry stop nenen, challenging! © Instagram/mrssharena

"Yang sedikit challenging adalah kalau kebangun tengah malam karena posisi setengah sadar masih refleks nyari 'sumber susunya'. Selalu dibisikin, 'Ry kan katanya sudah mau stop tetenya', sometimes dia balik tidur biarpun sdikit gelisah bobonya, or sometimes minta digendong 1 menit cuma supaya tenang dan abis itu balik ditaruh di bantal bobo sendiri, and sometimes minta diperesin jeruk buat diminum. So far so good. Sesekali uring-uringan ringan karena kangen nyusu dan solusinya, Ry boleh pegang 'pabrik susuny' pas bobo just for comfort," sambungnya.

Ketika Ry sudah mulai bisa menghentikan kebiasaan nenen-nya, kini malah gantian Sharena yang baper bukan main. Ya, Ia mengaku ada yang hilang dalam hidupnya saat Ry sudah berhenti mengkonsumsi ASI-nya.

Sharena baper tak bisa menyusui Ry © Instagram/mrssharenaSharena baper tak bisa menyusui Ry © Instagram/mrssharena

"Kalau update mommynya: luar biasa kangen menyusui Ry, berasa ada yang hilang somehow. Kayaknya mentally lebih siap Ry daripada mommynya dalam proses #WWL ini. But harus disyukuri that my son is not a baby anymore and he loves me no less even without breastfeeding and vice versa (ngetik mewek)," tulisnya lebih lanjut.

Ini adalah kali pertama Sharena menyusui. Karena masih ada beberapa hal yang tak Ia ketrahui, wanita berusia 33 tahun itupun tak ragu-ragu untuk meminta saran pada mereka yang lebih berpengalaman.

Sharena coba move on dari kegalauan © Instagram/mrssharenaSharena coba move on dari kegalauan © Instagram/mrssharena

"Secara fisik kondisi sumber susu aman. Nggak ada pembengkakan even though anehnya kalau di-check isinya kok yah masih muncrat. Tanya donk moms yang sudah berhenti menyusui: 1. Berapa lama ya ASI-nya berhenti produksi? 2. Perlu minum apa nggak? 3. Mellownya kapan ilang yah? Thanks before yah kalo mau share pengalamannya di sini. #mommygalau," pungkas Sharena.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING