SELEBRITI

Galang Dana untuk Lawan Corona, Maia Estianty Berhasil Kumpulkan Rp 200 Juta dalam Waktu Singkat

Kamis, 19 Maret 2020 23:31

Maia Estianty ©Instargam/maiaestiantyreal

Kapanlagi.com - Meluasnya dampak virus corona di Indonesia nampaknya membuat sejumlah public figure turut merasa resah. Sebagai bentuk kepedulian beberapa di antaranya juga melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat. Maia Estianty adalah salah satunya.

Maia melakukan penggalangan dana secara online untuk memberikan bantuan pada masyarakat. Informasi penggalangan dana ini ia bagikan pada para penggemar melalui unggahan akun instagram pribadinya.

1. Permintaan Follower dan Para Rekan

Dalam unggahan tersebut, Maia mengungkapkan bahwa penggalangan dana ini ia lakukan atas permintaan sejumlah follower dan juga rekan-rekannya yang tergabung dalam geng arisan TEMPEY. Hasil penggalangan dana ini akan digunakan untuk membeli sejumlah alat perlindungan diri yang bisa mencegah penyebaran virus corona.

"Guys, ada beberapa follower yang request gue menggalang dana, dan grup arisan gue, TEMPEY juga lagi mau bergerak buat cari-cari alat pencegahan corona, jadi jika kalian ingin menyumbangkan dananya, walaupun sedikit, akan sangat bermanfaat buat umat," tulisnya dalam keterangan unggahan yang dibuat pada Kamis (19/3/2020).

2. Terkumpul Ratusan Juta

Penggalangan dana yang dilakukan Maia ini berhasil mengumpulkan uang berjumlah besar dalam waktu yang singkat. Berdasarkan unggahannya di Instagram Story, donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 200 juta bahkan kurang dari satu hari setelah diumumkan.

Berdasarkan unggahannya di akun Instagram, Maia dan geng tempey nampaknya telah menyalurkan bantuan ke sejumlah rumah sakit. Dalam keterangan unggahan, Maia mengungkapkan bahwa Cathy Sharon menjadi koordinator pendistribusian bantuan tersebut.

Sebelumnya sejumlah public figure lainnya juga melakukan penggalangan dana. Salah satu yang menjadi pelopornya adalah selebgram cantik tanah air, Rachel Vennya. Donasi yang terkumpul dalam penggalangan dana ini bahkan sudah lebih dari Rp 2,1 miliar.


REKOMENDASI
TRENDING