SELEBRITI

Gaya Parenting Nikita Willy dan Suami yang Tuai Pro Kontra, Ada Pelatih agar Baby Izz Tidur Sendiri - Makan Paha Ayam di Usia 6 Bulan

Jum'at, 14 Oktober 2022 18:11

Potret Nikita Willy, Indra Priawan, dan Baby Izz (Credit: Instagram/nikitawillyofficial94)

Kapanlagi.com - Gaya parenting Nikita Willy dan Indra Priawan yang diterapkan kepada sang buah hati, baby Izz, kembali mencuri perhatian. Kali ini metodenya dalam memberi makanan pendamping ASI (MPASI) jadi sorotan.

Pasalnya, Nikita Willy dan Indra Priawan diketahui memberikan paha ayam dan dua bola nasi berukuran kecil kepada anaknya. Video itu pun banyak dibagikan ulang oleh netizen dan tentu saja menuai pro kontra.

Nah, seperti apa sebenarnya gaya parenting Nikita Willy dan suami yang tuai pro kontra tersebut? Yuk, simak informasi selengkapnya dalam penjelasan berikut ini.

1. Gaya Parenting Nikita Willy dan Suami

Sebagai orangtua baru sekaligus pasangan muda dari kalangan selebritas, Nikita Willy dan Indra Priawan kerap mencuri perhatian. Kini, saat usia sang buah hati baby Izz sudah menginjak enam bulan, gaya parenting mereka pun banyak disoroti. Pasalnya, beberapa pembiasaan, seperti saat tidur dan makan, mereka menerapkan metode yang tak umum dilakukan oleh para orangtua di Indonesia.

2. Sleep Train Baby Izz

Salah satu metode parenting yang sejak awal sudah mencuri perhatian adalah sleep train. Melalui metode tersebut, baby Izz diketahui sudah dibiasakan untuk tidur sendiri di kamar terpisah dari orangtuanya. Nikita Willy pernah menyinggung metode tersebut lewat kanal Youtube AH milik Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Dia kan sleep train jadi awalnya dia bangun terus setiap dua jam tiga jam, tapi pas di sleep train dia lama-lama tidur sampai delapan sembilan jam atau sepuluh jam gitu, ada sleep trainernya" tutur Nikita Willy.

3. Makan Paha Ayam di Usia 6 Bulan

Baru-baru ini, gaya parenting Nikita Willy dan Indra Priawan dalam pembiasaan makan baby Izz kembali mencuri perhatian. Melalui video yang dibagikan Nikita di Instagram terlihat bahwa baby Izz sudah bisa makan paha ayam si usia 6 bulan.

Padahal, bayi yang mulai belajar makan biasanya akan diberi menu berupa bubur. Tak hanya paha ayam, Nikita Willy cukup rajin membagikan foto menu makanan anaknya yang terdiri dari udang, perkedel, brokoli, kentang, dan lain sebagainya.

4. Tidak Melarang Baby Izz Masukin Tangan ke Mulut

Karena banyak yang penasaran dengan metode yang diterapkan Nikita Willy terhadap anaknya, netizen pun bertanya tentang kebiasaan baby Izz. Melalui Instagram Story, Nikita membagikan sebuah jawaban dari pertanyaan mengenai kebiasaan baby Izz yang suka masukin tangan ke mulut.

"Usia 3 bulan Izz mulai memasukkan tangan ke mulut, juga tidak pernah aku larang," tulis Nikita Willy.

5. Terapkan MPASI BLW

Ternyata, keputusan Nikita Willy untuk memberikan menu makanan berupa paha ayam bukan hal sembarangan lho, KLovers. Dia menerapkan Baby Led Weaning (BLW) sebagai metode untuk memfasilitasi perkembangan motorik mulut. Untuk melakukan itu, Nikita Willy sudah belajar dan mengikuti kelas terlebih dahulu.

"Aku ikut workshop untuk BLW, virtual course, dan baca buku baby led weaning supaya yakin untuk menerapkan metode tersebut," tulis Nikita Willy.

6. Tuai Pro Kontra

Meski sudah menjelaskan metode parenting dan MPASI yang dia pilih, tetap saja ada pro kontra yang ditujukan kepada Nikita Willy. Banyak yang mempertanyakan boleh atau tidak bayi yang baru 6 bulan sudah makan ayam utuh.

Namun, ada pula orangtua lain yang sudah tahu dan sama-sama menerapkan BLW sebagai metode MPASI. Masih di Instagram Story, Nikita Willy juga membagikan tips bagi orangtua lainnya.

"Kewajiban kita adalah melihat waktunya, menyediakan tempat, dan makanan yang bergizi untuk anak kita, tapi hak mereka mau makan berapa banyak atau cuma mau memainkan saja. Jadi gausah pusing YOLO mama! Our mental health is also important," tulis Nikita Willy.

7. Alasan Nikita Willy Terapkan BLW

Pemilihan BLW sebagai metode MPASI baby Izz bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukan karena keluarga mereka sering traveling, metode itu dianggap bisa membuat sang anak bisa lebih enjoy bersama orangtuanya di meja makan. Dia juga tak perlu repot bikin bubur saat berpergian.

Nah, KLovers itulah gaya parenting Nikita Willy dan suami yang tuai pro kontra.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING