SELEBRITI

Gebrak Dunia Fashion Indonesia, de Royale Fabrice Gandeng Desainer Alfons Lee Ciptakan Konsep One Stop Shopping

Senin, 11 Oktober 2021 16:16 Penulis: Canda Dian Permana

Alfons Lee (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Nama Alfons Lee sebagai desainer gaun dikenal oleh banyak pecinta dunia fashion. Karya-karyanya yang glamor mampu membuat pecinta fashion meliriknya. Kabar terbaru, Alfons Lee bekerja sama dengan salah satu toko kain de Royale Fabrice dan menawarkan konsep baru di industri fashion Indonesia.

Ya, de Royale Fabrice menawarkan konsep baru yang menarik yakni one stop shopping. Di mana nantinya konsumen yang membeli kain bisa langsung menjadikan bahan tersebut menjadi gaun malam, weeding gaun, atau kebaya sekalipun. Di situlah hadir Alfons Lee yang akan merealisikan desain keinginan konsumen.

"Kita kan mau yang praktis ya. Kalau ke toko kain maunya langsung bisa jadi gitu ya biar gak bolak balik. Nanti tentunya ada paket-paketnya. Tentunya kalau ambil kain dan lansung dibikinin desainernya pasti ada harga khusus yang menarik," kata Anna selaku marketing dari de Royale Fabrice saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

"Konsep ini belum pernah aku temuin kerja sama seperti ini, ada perusahaan yang ajak kerja sama bikin satu toko yang ada semuanya, ada bahan, baju, desainernya," timpal Alfons.

1. Berikan Dampak Positif

Anna menambahkan, bahwa hadirnya de Royale Fabrice sebagai one stop shopping tak lepas dari kecintaan mereka terhadap dunia fashion. Di mana nantinya kerja sama dengan desainer dapat memberikan dampak positif bagi keduanya, yakni toko atau brand dan desainernya itu sendiri.

"Kalau di jakarta yang ada kan nama dari desainernya yang muncul bukan nama tokonya. Kalau di luar kan ada toko atau brand melirik nama desainer siapa yang lebih bagus lalu mereka kerja sama, tapi nama keduanya tetep muncul. Jadi nanti kalaupun akhirnya pisah, toko atau brand namanya naik, desainernya juga tetap naik," tambah Anna. 

De Royale Fabrice nantinya akan membuka toko offline di Kawasan Kelapa Gading dengan target besar menjual 100 gaun per bulannya. Tentunya, target lain untuk menambah gerai juga telah disiapkan.

"Harapannya tentu mau bikin de Royale lainnya di beberapa kota," ucap Anna.

2. Banyak Pelajari Ilmu

Alfons Lee bukan nama sembarangan di dunia fashion. Mengawali karir sebagai asisten dari beberapa desainer, Alfons banyak mempelajari ilmu. Ia pun mulai berdiri sendiri dengan brand yang sama dengan namanya sejak 2010. Singkat cerita, ia dipercaya untuk menyiapkan gaun di acara Bintang Pantura Indosiar dan 10 besar Miss Selebriti SCTV tahun 2014, kini namanya dipercaya Diva kondang Titi DJ dan banyak ibu pejabat untuk membuat gaun.

"Dari majalah Sekar aku masuk ke SCTV untuk 10 besar miss selebriti tahun 2014. Habis itu kerja juga untuk jadi wardrobe beberapa tv. Yang paling sering waktu itu Bintang Pantura untuk pesertanya kaya Evi Masamba. Setelah itu aku dikasih masukan untuk bikin yang lebih spekta lagi, dari situ aku nemuin oh yang ini gaya Alfons Lee. Aku lebih ke yang monumental, elegan, dan extravaganza. Akhirnya aku bikin untuk jurinya, kaya Inul, Zaskia Gotik. Sampai diliriklah sama mba Titi DJ untuk bikinin gaunnya, trus ke mama Uthe juga," tutur Alfons yang merupakan lulusan Fakultas Ekonomi STIE IBII.

3. Punya Keyakinan Besar

Kini bersama de Royale Fabrice dengan konsep one stop shopping, Alfons Lee punya keyakinan besar untuk membuat gebrakan di industri fashion Indonesia.

"Ini merupakan kesempatan dan tantangan baru juga buat aku. Tentunya bersama tim aku juga akan terus berusaha dan belajar agar menjadi lebih baik," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING