Gelar Konser Kedua, Chikita Amanda Terinspirasi dari Andi Rianto & Erwin Gutawa

Senin, 01 Juli 2019 18:04 Penulis: Helmi Romadhon
Gelar Konser Kedua, Chikita Amanda Terinspirasi dari Andi Rianto & Erwin Gutawa Chikita Amanda © Istimewa

Kapanlagi.com - Setelah tahun lalu sukses menggelar konser tunggal pertamanya bertajuk The Many Sides of Me, komposer jazz Chikita Amanda kembali mengulang prestasinya. Sabtu (29/6) kemarin, wanita lulusan UPH ini menampilkan karya teranyarnya dalam konser bertajuk ECLECTIC.

Konsernya tersebut terbilang beda jika dibandingkan yang sebelumnya. Pasalnya, ia perdana menampilkan karya dengan format trio dut, serta piano dan orkestra dengan solois Andre Lizt. Selain itu, konser ini juga berkolaborasi dengan musisi ternama seperti Revi Pongoh (perkusi), Rachman Noor (cellist), Rio Manuel (soundkestra), dll.

"Kenapa ELECTIC, aku mau menekankan ke penonton bahwa musik itu di mana saja, musik dimainin dan kita hanya perlu mendengarkan itu," ungkap Chikita saat ditemui usai konser di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan.

Chikita Amanda gelar konser kedua © IstimewaChikita Amanda gelar konser kedua © Istimewa

Menggelar acara besar, tentu saja butuh persiapan yang maksimal. Chikita mengaku bahwa ia butuh waktu kurang lebih 4 bulan untuk mempersiapkan konsep konser tersebut. Lalu, apa sih kesulitan yang ia alami?

"Persiapan pertunjukannya 1,5 bulan dan persiapan membuat lagunya sekitar 2 bulan. Jd total sekitar 4 bulan lah. Karena kita main ansamble besar bagaimana kita bisa menyanyi bersama-sama. Kita nggak boleh main sendiri dan mereka berhasil main bersama2-sama dengan baik," terangnya.

Bagi Chikita, salah satu kunci suksesnya memimpin orkestra adalah membangun mood yang menurutnya dapat membantu pemain untuk tampil lebih maksimal. Sedangkan untuk inspirasi, Chikita mengaku terpengaruh dengan Andi Rianto dan Erwin Gutawa.

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING