SELEBRITI

Gersha Jagwani Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pasien Thalassemia

Sabtu, 18 April 2020 07:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 membuat banyak aspek kehidupan masyarakat yang terganggu. Hal ini pun berpengaruh kepada para pasien Thalassemia yang sedang dirawat di beberapa rumah sakit. Anak dari Adam Jagwani atau lebih dikenal sebagai Hans di Sinetron Doel Anak Sekolahan, Gersha Jagwani pun prihatin dengan kondisi ini.

Seperti diketahui Gersha adalah Duta Remaja Thalassemia Indonesia. Pandemi Covid-19 meembuat penangan pasien Thalassemia pun agak terhambat. Sebagai wujud kepeduliannya terhadap pasien Thalassemia yang membutuhkan penanganan khusus, Gersha pun mengirimkan ribuan masker ke beberapa rumah salit di Jabodetabek.

"Ada ribuan masker kita kirim kemarin, diantaranya, Rumah Sakit di Jakarta sekitar 500 masker, Bogor dan Bekasi, masing-masing lebih dari 350 masker, dan Tangerang lebih dari 500 masker," kata Gersha yang belum lama ini genap berusia 17 tahun dalam siaran pers yang diterima Kapanlagi.com.

 

1. Bagikan Hand Sanitizer

Tidak hanya masker, Gersha pun membagikan hand sanitizer. Kegiatan Gersha yang tiap bulannya mengunjungi pasien Thalassemia di rumah sakit pun harus banyak yang ditunda. Dalam setiap kunjungannya, Gersha selalu memberikan dukungan moral dan hiburan bagi penderita Thalassemia. Belum lama ini ia bahkan mengajak belasan artis untuk ikut menghibur pasien Thalassemia.

"Sementara saya melakukan ini karena kunjungan dan sosialisasi putus mata rantai thallasaemia di wilayah wilayah Yang sudah direncanakan Karena belum memungkinkan dengan adanya wabah Covid-19," tutur Gersha.

2. Berharap Banyak ke Donatur

Dalam keadaan saat ini, Gersha berharap masih banyak donatur yang menyumbangkan darahnya ke PMI. Hal ini karena stok darah di PMI telah menipis. Padahal, satu-satunya cara bertahan hidup pasien thalasaemia adalah mentransfusi darah secara berkala, biasanya setiap satu bulan. Dengan menipis stok darah tersebut maka seolah menipiskan juga harapan para pasien untuk tetap bertahan.

Gersha juga berharap pandemi virus corona bisa cepat berakhir. Siswi yang duduk di kelas 11 ACS Jakarta tersebut berharap semua aktifitas bisa kembali normal, termasuk pengobatan para pasien thalasaemia yang berlangsung seumur hidup.

"Semoga pandemi ini stok darah tetap terjaga. Orang-orang bisa menyumbangkan darahnya untuk mereka yang sangat membutuhkan, salah satunya pasien-pasien thalasaemia," katanya.

(kpl/pur/frs)

Reporter: Mathias Purwanto.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING