SELEBRITI

Gus Anom Ajak 13 Artis Gelar Pengajian & Salawat Untuk Korban Gempa Palu

Jum'at, 05 Oktober 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Gus Anom / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Gempa yang mengguncang Donggala dan Palu menyisakan kepedihan mendalam pada hati publik. Simpatisan pun mulai bergerak untuk menggalang dana dan berdonasi. Sementara itu, Gus Anom menggelar sebuah pengajian dan salawatan untuk mendoakan para korban gempa yang angkanya mencapai ribuan itu.

Tak sendirian, Gus Anom mengajak 13 artis Tanah Air pada pengajian yang diselenggarakan di Musala Al-Munawwarah Bratang Gede, Surabaya pada hari Sabtu (6/10) itu. Di antara nama artis itu ada Tommy Kurniawan, Andika Kangen Band, LimbadAgung Hercules, Ozy Syahputra, Arzetti Bilbina, Fahmi Bo dan beberapa lainnya.

"Sebenarnya acara ini sebagai pembukaan Majelis Ta'lim Munawwarah di Surabaya. Tapi karena ada musibah gempa dan tsunami di Palu, kami secara khusus akan menggelar acara doa dan salawat untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah," kata Gus Anom kepada wartawan.

"Kami ingin berdoa kepada Allah SWT, sebagai bentuk keprihatinan atas bencana yang sering terjadi di Indonesia dalam beberapa belakangan ini," sambungnya.

1. Kehadiran Para Artis Diharapkan Beri Dampak Positif

Kehadiran 13 artis nantinya diharapkan bisa memancing animo masyarakat untuk mengikuti pengajian. Bahkan selain para artis, ada juga pejabat-pejabat negara yang bakal bergabung nantinya.

"Alhamdulillah, ke-13 rekan-rekan artis sudah menyatakan kesediannya untuk hadir. Saya berterima kasih sekali untuk teman-teman artis, karena dengan kehadiran mereka saya yakin bisa memberi dampak positif untuk masyarakat agar mau mengaji dan bersalawat," tutur Gus Anom.

2. Peringatan Dari Allah

Menurut Gus Anom, maraknya bencana alam di Indonesia juga merupakan peringatan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Oleh karena itu, di acara pengajian nanti selain diisi doa bersama juga akan dilaksanakan pembacaan zikir, Yasin, salawat nabi hingga tausiah.

"Ketika dalam sebuah majelis itu dibacakan salawat nabi, maka yang terjadi kalau akan turun bala, maka bala itu malu terhadap malaikat yang ada di majelis itu. Kalau dibacakan salawat nabi, Insya Allah tak ada bala. Kalau fenomena alam itu memang selalu ada, namun kalau dibacakan doa dan salawat insya Allah akan terjaga dari bencana," tutup Gus Anom.

3. #PulihkanPaluDonggala

Sebagai jaringan media terbesar di Indonesia, KLY mengajak seluruh KLovers bahu-membahu berdonasi. Dengan langkah nyata ini, KLY berharap bisa meringankan beban saudara kita korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

KLovers bisa memberikan donasi dan uluran tangan melalui kitabisa.com/pulihkanpaludonggala. Besar atau pun kecil donasi yang kita berikan amat berarti bagi saudara kita di sana. KLY akan berusaha mengoptimalkan penyaluran dana untuk #PrayForDonggala #PrayForPalu.

REKOMENDASI
TRENDING