SELEBRITI

Gus Anom Ajak 30 Artis Kunjungi dan Hibur Penderita Penyakit Thalassemia

Jum'at, 07 Februari 2020 07:35

Gus Anom / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa waktu ke belakang, sejumlah artis mulai berkampanye soal penyakit Thalassemia. Melihat hal tersebut, Gus Anom yang merupakan guru spiritual dari banyak artis pun ikut tergerak hatinya dan ikut mensosialisasikan penyakit tersebut.

Tidak sendiri, Gun Anom membawa sekitar 30 artis untuk menghibur para penderita Thalassemia di RSU Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu. Kehadiran Gus Anom dan sejumlah artis pun sukses menghibur puluhan penderita Thalassemia yang kebanyakan adalah anak-anak.

Nama-nama seperti Daus Mini, Ricky Perdana, Elly Sugigi, Yadi Sembako, Limbad dan beberapa lainnya bergantian datang menghibur penderita Thalassemia. Senyuman pun terlihat dari puluhan penderita Thalassemia ketika para artis bertingkah lucu untuk menghibur mereka.

1. Beri Warning Akan Bahaya Penyakit Thalassemia

Mengahadirkan banyak artis untuk menghibur penderita Thalassemia menurut Gus Anom adalah cara untuk ajang sosialiasi kepada masyarakat luas. Para artis ini juga tentunya akan mensosialisasikan lewat media sosial mereka tentang penyakit yang membahayakan ini, tapi masih minim pengetahuan tentang penyakitnya.

"Untuk berkunjung ke pasien thalasaemia, dan kemudian kami bagikan pesannya agar masyarakat bisa lebih memahami cukup membahayakan. Jadi mulai dari sini kita harusĀ  bisa memberikan warning," ujar Gus Anom saat ditemui di RSUS Tangerang, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.

Gus Anom sendiri mengaku juga baru tahu tentang penyakit Thalassemia. Ia diberi tahu oleh sahabatnya, Adam Jagwani. Di mana anak dari Adam Jagwani, Gersha Jagwani adalah Duta Milenial Thalassemia.

"Saya baru tahu nih, karena saya dikasih tahu sama sahabat saya Adam Jagwani atau banyak yang dikenal sebagai Hans dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Ya dia memberikan wawasan ke saya, kebetulan anaknya adalah Duta Thalassaemia," tuntasnya.

REKOMENDASI
TRENDING