H. Rhoma Irama Dapatkan Gelar dari America University of Hawai

Kamis, 20 Januari 2005 08:43 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Untuk mendapatkan sebuah gelar dalam bidang akademis, bukan hal yang mudah. Apalagi mendapat pengakuan dari sebuah universitas luar negeri. Hal ini dialami oleh H. Rhoma Irama yang menerima gelar Profesor & Doktor Honouris Causa untuk bidang musik Dangdut dari America University of Hawaii pada tanggal 15 Januari 2005 yang lalu.

Akan tetapi Rhoma sendiri mengaku tidak kaget menerima penghargaan tersebut karena sudah setahun yang lalu pihak universitas ingin memberi gelar untuk raja Dangdut Indonesia ini.

Mengenai hal tersebut Rhoma pun mengatakan bahwa Ia dihubungi oleh beberapa universitas dari Amerika setahun yang lalu dan ditanya apakah Ia bersedia atau tidak menerima gelar tersebut. Dan baru tanggal 15 Januari lalu hal tersebut dapat direalisasikan.

Selain itu Rhoma pun menambahkan bahwa patut atau tidaknya gelar tersebut, Ia kembali kepada masyarakat. Jadi masyarakatlah yang menilai apakah seseorang itu pantas atau tidak mendapatkan suatu gelar.

Sebab menurutnya, gelar itu sebuah anugerah yang tentunya pengakuan dari masyarakat itu lebih dominan dan bukan orang yang mendapat gelar itu.

(ind/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING