Hadir di Polda Kalsel, Angel Lelga Tipu Wartawan

Kamis, 25 Oktober 2007 18:22 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Ada kejadian menjengkelkan bagi para pencari berita seputar kasus penipuan serta penggelapan uang sebesar Rp150 juta yang dilakukan Angel Lelga terhadap H. Aburrahman Midi alias Aman Jagau. Pasalnya, saat Angel menghadiri panggilan Polda Kalimantan Selatan, Kamis (25/10), para wartawan juga merasa tertipu oleh janda cantik Rhoma Irama itu.

Angel Lelga yang hadir sekitar pukul 09.00 Wita, langsung masuk ke dalam ruang penyidik dan terlihat ekspresi ketakutan dari raut mukanya sambil mengucapkan salam kepada sejumlah wartawan.

Setelah ditunggu cukup lama akhirnya sekitar pukul 13.30 Wita, Manager Angel Lelga bernama Pepi turun menemui wartawan sambil membujuk untuk masuk ke dalam sebuah ruangan guna pelaksanaan jumpa pers.

Namun sangat disayangkan, setelah wartawan bersedia masuk ke dalam ruang jumpa pers ternyata Angel Lelga langsung kabur meninggalkan wartawan sehingga membuat sejumlah wartawan merasa ditipu.

Unsur Penipuan Terpenuhi

Setelah memerlukan waktu beberapa lama, unsur kasus penipuan yang dituduhkan dilakukan Angel Lelga terhadap Aman Jagau akhirnya terpenuhi juga.

"Semua unsur tersebut terpenuhi berdasarkan sejumlah barang bukti yang dikumpulkan serta keterangan tersangka saat menjalani pemeriksaan," ungkap Kasat I Direktorat Reskrim Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Suherman di Banjarmasin, Kamis (25/10).

Setelah mangkir dari pemanggilan pertamanya (21/9), Angel Lelga dijadwalkan pekan depan 25 Oktober 2007 akan di periksa Polda Kalsel terkait kasus penipuan uang sebesar Rp150 juta terhadap Aman Jagau.

Awalnya dengan alasan sakit, Angel Lelga yang juga statusnya sebagai tersangka dalam kasus penipuan batal diperiksa Direktorat Reskrim Polda setempat dan meminta untuk di periksa setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1428 Hijriah.

Namun, tentunya pihak Polda Kalsel terus melanjutkan proses hukumnya dengan kembali melayangkan surat panggilan kedua kepada Angel Lelga agar bisa hadir dan bisa memberikan keterangan terkait kasus yang dihadapinya pekan depan.

Meskipun demikian, sesuai prosedur pemeriksaan yang ada jika tersangka mengabaikan pemanggilan kedua, maka pemanggilan ketiga akan dilakukan penjemputan oleh pihak penyidik. 

(*/boo)


REKOMENDASI
TRENDING