SELEBRITI

Hanung Bramantyo Resmikan Museum Bumi Manusia, Bentuk Jawaban Kegelisahannya

Rabu, 14 Agustus 2019 12:44 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Hanung Bramantyo ajak para cast untuk mengunjungi Gamplong Studio Alam sebelum  malam premier BUMI MANUSIA digelar di Yogyakarta. Setibanya di lokasi, para pemarin melakukan napak tilas lokasi syuting mereka. Proses syuting film adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer ini memang digelar di studio yang berlokasi di kawasan Sleman, Yogyakarta.

Setelah berkeliling, Hanung meresmikan Museum Bumi Manusia didampingi putri Pram, Astuti. Pemotongan pita menandakan museum resmi dibuka.

"Di rumah inilah yang merupakan setting rumah Annelies, kita resmikan sebagai Museum Bumi Manusia," kata Hanung Bramantyo di Gamplong Studio Alam, Selasa (13/8) dilansir dari Liputan6.com.

1. Harapan Hanung

Dalam waktu dekat masyarakat bakal bisa menikmati museum satu ini. Hanung Bramantyo sendiri ingin museum satu ini lebih dari sekedar tempat wisata. Museum bertema sastra ini juga sebagai penanda bahwa kesusasteraan lebih dari sekedar cinta.

"Itu membuat saya gelisah, saya ingin ajarkan anak saya dan generasi muda bahwa satra tidak cuma soal cinta, tapi juga soal perjuangan," tutur Hanung.

2. Perawatan Museum

Layaknya museum pada umumnya, para pengunjung Museum Bumi Manusia juga akan dikenakan biaya masuk. "Nantinya akan digunakan untuk biaya perawatan museum ini," pungkas Hanung.

 

Sumber: Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra


REKOMENDASI
TRENDING