'Hijab Love Story', Cerita Kehidupan Wanita Muslimah Indonesia

Rabu, 01 Juni 2016 12:35 Penulis: Natanael Sepaya
'Hijab Love Story', Cerita Kehidupan Wanita Muslimah Indonesia Launching Hijab Love Story © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sukses dengan web series #AnakArtis: The Royal Relationship dan #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined, KapanLagi Network (KLN) kembali meluncurkan satu lagi web series barunya yang berjudul Hijab Love Story. Serial ini merupakan kolaborasi antara Dream.co.id dan Famous.id dengan Wardah Cosmetics yang menceritakan kehidupan seorang muslimah bernama Rena yang meninggalkan rumah karena menolak perjodohan oleh orang tuanya.

Dalam pelariannya itu, Rena kemudian menemukan arti cinta sesungguhnya lewat orang-orang yang ia temui. Nah, yang menarik adalah Imertha Gracia - pemeran karakter Rena - yang juga mendapat hal positif saat memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam web series yang satu ini.

"Saya berperan sebagai Rena. Saya juga berhijab belum lama tapi di web series ini makin yakin bahwa sudah saatnya. Saya merasa ya mungkin ini awal untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Langsung dapat tempat menyebarkan kebaikan untuk orang lain. Di film ini banyak banget menginspirasi bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari kita. Semua terjawab di web series ini," ujar Imertha Garcia pemeran Rena saat ditemui dalam peluncuran perdana Hijab Love Story di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada (31/5).

Terinspirasi dari kehidupan para muslimah Indonesia, 'Hijab Love Story' siap tawarkan sebuah tontonan yang berbeda dan berkualitas © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTerinspirasi dari kehidupan para muslimah Indonesia, 'Hijab Love Story' siap tawarkan sebuah tontonan yang berbeda dan berkualitas © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

M. Ali Ghifar selaku Produser dari Film Maker Muslim ini mengatakan kisah Hijab Love Story terinspirasi dari kehidupan para muslimah Indonesia. "Hijab Love Story terinspirasi dari muslimah Indonesia. Menonton Hijab Love Story bisa memperlihatkan bahwa wanita itu berharga. Wanita ingin tampil cantik itu anugerah. Cantik nggak selamanya fisik. Nonton ini Insya Allah bisa melihat kecantikan muslimah Indonesia," papar Ghifar.

Tak hanya itu saja, Hijab Love Story juga selalu diselipkan dakwah-dakwah yang disampaikan secara ringan, menyegarkan, namun memiliki makna dalam. "Hijab Love Story menampilkan kemasan dakwah yang ringan tetapi dalam, sekaligus menyegarkan dan menyenangkan. Pesan-pesan tentang makna cinta, persahabatan dan keluarga akan tertancap dengan baik di benak penonton," ujar Ismoko Widjaya selaku Wakil Pemimpin Redaksi Dream.co.id.

Hijab Love Story menampilkan talenta-talenta baru berbakat seperti Imertha Garcia, M. Akbar, Rhezy Rhezanov, Sita Ratri, Hidayatur Rahmi, Ressa Rere, Ryan Qori, Anandito Dwi dan Chikita Fawzi. Dengan tema #MaknaCinta, web series ini siap untuk tayang perdana mulai 2 Juni 2016 yang berjumlah sebanyak 6 episode serta tayang setiap Selasa dan Kamis di halaman ini.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

REKOMENDASI
TRENDING