SELEBRITI

Hotman Paris Ungkap Honor Paling Mahal Selama Jadi Pengacara, Pernah Dibayar Rp 167 Miliar Untuk Satu Kasus

Jum'at, 27 Desember 2019 14:10 Penulis: Tyssa Madelina

Honor paling mahal yang diterima Hotman Paris © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kiprah Hotman Paris Hutapea sebagai pengacara kondang Tanah Air memang tidak perlu diragukan lagi. Meski begitu, tak sedikit yang bertanya-tanya soal honor atau biaya konsultasi ke tim pengacaranya.

Boy William pun mencoba memancing Hotman untuk mengungkapkan honornya dengan membandingkan dengan Farhat Abbas. Tentu saja Hotman Paris merasa tak terima mendengar pertanyaan Boy William.

"Sekarang gini deh, nggak usah saya jawab, 36 tahun saya dalam dunia internasional, 20 tahun saya sama bule-bule, 4 tahun saya di kantor pengacara paling top di Australia 700 pengacara bule," ujar Hotman Paris, seperti dilansir dari channel Youtube Trans7 Official, Rabu (25/12/2019).

"Anda bisa bandingkan, siapa yang harganya lebih mahal. Udah pasti, lu bandingkan lah," lanjut Hotman.

 

1. Honor Rata-Rata

Menurut kabar yang beredar, Hotman Paris memasang tarif Rp 1,3 miliar untuk satu kasus. Namun ketika ditanyakan langsung, ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar.

"Itu beda-beda, nggak bisa disebutkan bahwa harus ini begini, karena tiap kasus kan beda-beda," ungkapnya.

2. Honor Paling Mahal

Meski tidak menyebutkan secara gamblang, Hotman Paris masih ingat betul berapa honor paling mahal yang pernah ia terima. Saat itu, ia menangani satu kasus yang nilainya mencapai belasan juta dollar.

"Saya pernah dapat honor cuma kecil, tapi saya juga pernah dapat honor sampai dua belas juta dolar (Rp 167 Miliar)," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING