SELEBRITI

Idap Kanker Payudara, Kesha Ratuliu Ajak Perempuan Untuk Lebih Peka Amati Ciri-Ciri Payudara

Selasa, 25 Februari 2020 16:11 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Kesha Ratuliu © Instagram/kesharatuliu05

Kapanlagi.com - Belakangan ini Kesha Ratuliu telah menghebohkan netizen saat pamerkan foto USG. Sebagian netizen mengira bahwa hal tersebut adalah seorang janin yang ada di dalam perut. Namun ternyata hasil USG tersebut bukanlah jabang bayi, melainkan tumor payudara.

Dalam Instagram pribadinya, Kesha mengingatkan setiap perempuan untuk rajin melakukan SADARI. SADARI yang dimaksud adalah periksa payudara sendiri yang bisa dilakukan di rumah. Lebih lanjut, pada postingan berikutnya ia mulai bagikan cara atasi penyakit mematikan tersebut.

 

 

1. Cara dari Dokter

Pada postingan terbarunya, Kesha mengatakan kalau masih banyak orang yang belum memahami tentang cara melakukan sadari. Artis yang baru saja bertunangan ini pun mengatakan kalau memang harus melakukan konsultasi ke dokter dahulu sebelum mendiagnosa.

"Sebenernya kan memang harus check dengan USG dan dokter ya buat tau kalo itu sebenernya apa. Karena setauku kalo tumor dan kista obatnya ya cuma pola hidup sehat aja. Dan ada beberapa makanan yang dipantang cuma beda-beda. Kista: setauku dia ini gak boleh telalu banyak mengonsumsi daging merah dan seafood. Tumor: ayam boiler. Jadi memang beda-beda," tulisnya dalam Instagram Story.

Ia pun menambahkan, "Kalo dokterku dia gak menyarankan minum pil-pil herbal yang isinya gatau apa, jadi dia menyarankan lebih kembali ke alam gitu. Ya contohnya ada yang bilang daun sirsak direbus itu bagus banget buat tumor cuma sampe sekarang aku belum coba itu."

2. Postingan Sebelumnya

Sebelumnya Kesha sudah rajin memposting segala hal tentang kanker payudara. Mulai dari penyebab hingga ciri-ciri seseorang yang terkena kanker payudara.

Alasan ia membagikan cerita ini adalah karena sebagian followers-nya adalah wanita. Ia berharap semua perempuan tahu cara mencegah dan mengatasinya.

"Banyak banget yang nanya gmn aku bisa notice karena punyaku ini nyut-nyutan tapi cuma di daerah yang ada benjolannya. Pas aku pegang ternyata ada benjolan. Tapi ada juga yang gasakit makanya penting banget sadari tuhh atau liat ciri-cirinya yang lain, kaya puting kalian mengeluarkan cairan ga saat ditekan, payudara kan memang lebih besar sebelah kiri tapi pastiin wajar ga besar sebelahnya, gatal/tidak. Banyak ciri-ciri lain semoga sharing kali ini bener-bener bermanfaat untuk kalian yaa," tulis Kesha.


REKOMENDASI
TRENDING