SELEBRITI

IdeaFest 2021 Digelar, Hadirkan Raffi Ahmad Hingga Tablo

Jum'at, 26 November 2021 13:02 Penulis: Canda Dian Permana

Raffi Ahmad dan Tablo Akan Hadir di Acara IdeaFest 2021 (credit: instagram.com @raffinagita1717/@blobyblo)

Kapanlagi.com - Memasuki tahun ke-10, IdeaFest kembali menyapa para insan kreatif Indonesia. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya digelar secara online, IdeaFest 2021 diselenggarakan secara hybrid yakni offline di M Bloc Space dan online melalui virtual arena, sebuah metaverse bernama Jagat.Live.

“IdeaFest yang kita tunggu-tunggu akhirnya kembali dengan konsep hybrid tentunya dengan spirit yang tetap sama,” ujar Co-Founder IdeaFest, Ben Soebiakto saat jumpa pers virtual, Kamis (25/11).

Acara persembahan Samara Live ini mengambil tema ‘The Future of X’ untuk menyambut optimisme masa depan. Co-CEO Samara Live, Desy Bachir pun menjelaskan pengunjung bisa merasakan pengalaman yang berbeda ketika menonton lewat Jagat.Live.

“Jagat Live berusaha menghadirkan pengalaman berinteraksi satu sama lain meski hadir secara online. Bisa main game, bisa buat avatar sendiri, bisa saling follow sesama pengunjung juga,” jelas Desy Bachir.

IdeaFest 2021 menghadirkan berbagai program antara kain Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiental Expo dan Xchievement Night yang berlangsung mulai tanggal 18-28 November 2021.

1. Menghadirkan Raffi Ahmad Hingga Tabl

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IdeaFest 2021 juga menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif dari dalam maupun luar negeri. Ben Soebiakto pun mengatakan dengan adanya live streaming ini justru bisa lebih banyak mengundang pembicara internasional.

“Tahun ini ada beberapa internasional speaker. Dalam dua tahun ini banyak pembicara asing yang kita undang. Di sini memang banyak persiapan yang nggak simple tapi dengan live streaming ini banyak yang kita undang,” kata Ben Soebiakto.

Tokoh inspiratif yang bakal hadir antara lain Raffi Ahmad, Dian Sastrowardoyo, Gita Wirjawan, Kunto Aji hingga yang internasional seperti Stefan Sagmeister, Kevin Kwan, Tablo dan masih banyak lagi.

“Kita akan mengundang Tablo rapper Epik High yang punya banyak fans juga di Indonesia. Masuknya culture K-Pop ini, Indonesia juga pengin belajar,” papar Ben Soebiakto.

“Untuk lokal talent ada Raffi Ahmad yang dalam dua tahun terakhir ini dengan Rans Entertainment berkembang luar biasa. Ada juga Gita Wirjawan, Dian Sastro, Kunto Aji dan lain-lain. Harapannya IdeaFest jadi kolaborator untuk industri kreatif,” pungkasnya.

(kpl/rhm/nda)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING