Ikut Arisan Sosialita, Cynthiara Alona Tak Lupa Sedekah

Selasa, 24 November 2015 09:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Ikut Arisan Sosialita, Cynthiara Alona Tak Lupa Sedekah Cynthiara Alona © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Di samping kesibukannya di dunia keartisan, Cynthiara Alona tidak melupakan kegiatan sosial. Sebagai ketua arisan Beautiful People yang anggotanya teman-teman artis dan pengusaha, wanita yang baru saja melakukan oplas pada payudaranya ini juga tak lupa untuk berbagi.

"Harus (berbagi), kalau ini kita udah charity duluan, mengingatkan teman-teman kita bersedekah. Itu di luar dari arisan," ujar Alona saat soft launching resto Shinjuku Shabu di Beach Mall Ancol, Jakarta Utara, Minggu (22/11).

Lanjut jauh, Alona bercerita jika komunitas arisannya yang beranggotakan 78 orang itu isinya tidak hanya sekedar hura-hura. Malahan, para anggota Beautiful People lebih cenderung melakukan aktifitas-aktifitas sosial.

Alona kedepankan aksi sosial di kelompok arisannya © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaAlona kedepankan aksi sosial di kelompok arisannya © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Untuk mengumpulkan dana amal, Alona dan kawan-kawan menggelar lelang barang-barang milik anggota arisan. Hasil penjualannya akan disumbangkan secara langsung ke beberapa tempat, seperti panti asuhan dan korban bencana.

"Kalau mereka sumbangkan Alhamdulillah, kalo nggak ya kita nggak maksa. Harusnya sih mereka mau, kalau nggak sih kebangetan," pungkas Alona.

Sebagai pemimpin kelompok arisan tersebut, Alona mencoba mengedepankan kebersamaan ketimbang jumlah besaran nominal angka arisan. Wanita berusia 30 tahun itu juga membatasi anggota hanya untuk teman-teman yang ia kenal dekat saja untuk menghindari beberapa masalah, seperti salah satunya anggota yang kabur setelah dapat arisan.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING