SELEBRITI

Ingat Imel Putri Cahyati? Aktris Cantik Ini Fokus Tekuni Bisnis Fashion Hijab

Senin, 21 Oktober 2019 13:43 Penulis: Dhimas Nugraha

Imel Putri Cahyati ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Nama Imel Putri Cahyati dikenal sebagai pesinetron di tahun 2000an awal. Namanya mulai dikenal sejak terlibat dalam sinetron Misteri Gunung Merapi 3 di tahun 2003. Dari situ ia membintangi beberapa sinetron kolosal dan drama percintaan.

Kini, nama Imel Putri Cahyati mulai dikenal sebagai desainer dan berbisnis fashion hijab. Hal ini diketahui ketika menemuinya disela acara Indonesian Modest Fashion Week 2019 di Jakarta belum lama ini.

"2014 awalnya (bisnis), tapi fokusnya sendiri di 2015," ujar Imel Putri.

1. Memilih Hijrah

Usut punya usut, idenya untuk beralih berbisnis fahion hijab muncul ketika dirinya masih syuting. Selama syuting dari tahun 2008, dirinya selalu mendapat peran sebagai wanita berhijab. Dari sinilah Imel Putri memutuskan untuk hijrah dan berbisnis.

"Jadi udah dari waktu syuting 2008, 2009, 2010, tiga tahun itu kebetulan saya mendapat peran selalu memakai hijab, setelah itu saya rasa saya coba untuk hijrah, saya usahakan istiqomah, dan setelah itu orang lihat baju yang saya pakai dan suka," tuturnya.


2. Vakum Dari Dunia Hiburan

Sejak memulai perjalanan hijrahnya, Imel Putri pun akhirnya memilih vakum dari dunia hiburan tanah air. Sebagai penggantinya, ia mulai untuk berbisnis online shop.

"Setelah itu saya vakum syuting, dan saya berpikir apa yang bisa saya kerjakan. Jadi disini saya mau ngasih tahu juga karena perempuan-peremuan yang di rumah itu bisa berkembang, kita bisa jadi perempuan mandiri yang membantu perekonomian keluarga, jadi ya sudah saya jalan dulu deh mulai dari (jualan) online," sambung Imel.

(kpl/pur/dim)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING